Blog Image
Source :

Friday, December 13, 2019

5 Fakta Menarik Tentang Jerawat

Source: thread.zalora.co.id

Assalamu'alaikum Moeslemates

Jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang sering banget dialami oleh kaum hawa. Selain menyebabkan nyeri, menurut penelitian dari Oxford Medical College India pada tahun 2016, tingkat keparahan jerawat akan berdampak pada harga diri dan kualitas hidup seseorang loh! Selain itu, banyak juga mitos yang beredar tentang jerawat. Moeslemates, namanya juga mitos belum perlu kamu telah dulu kebenarannya. Mungkin dari 5 fakta jerawat ini ada yang kamu percaya sebagai mitos? Simak ulasannya yuk!

1. Kulit Berjerawat Membutuhkan Pelembab

Source: beautynesia.id

Moeslemates, banyak orang berfikir bahwa kulit berjerawat tidak membutuhkan pelembab. Apakah kamu salah satunya? Faktanya, banyak yang sudah membuktikan pemakaian pelembab akan membuat kondisi jerawat menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan pemakaian pelembab yang tepat akan membuat kadar minyak di wajah berkurang, karena kadar minyak berlebih pada wajah malah akan memicu jerawat. Selain itu pelembab juga akan membuat tekstur kulit menjadi lebih baik.

2. Sering Mencuci Muka Tidak Menghilangkan Jerawat

Kita pasti sering banget denger kalau sering mencuci wajah akan menghilangkan jerawat. Ternyata hal seperti ini justru malah akan membuat jerawat kamu bertambah loh! Mencuci wajah terlalu sering malah akan membuat kulit kamu menjadi kering. Ketika itu terjadi bagian bawah kulit malah memproduksi minyak lebih banyak, dan hal inilah yang akan memicu jerawat.

3. Jerawat adalah Genetik

Source: avoskinbeauty.com

Moeslemates, ternyata faktor genetik memiliki peranan yang cukup besar loh sebagai penyebab jerawat. Penelitian menunjukan sekitar 80% orang yang memiliki jerawat diwarisan oleh genetik mereka. Bahkan dalam Journal of Investigative Dermatology menunjukkan bahwa remaja yang punya riwayat keluarga berjerawat memiliki kasus jerawat yang cukup parah.

4. Paparan Sinar Matahari Bisa Menyebabkan Jerawat

Source: avoskinbeauty.com

Jerawat akan semakin parah jika terpapar matahari langsung loh Moeslemates. Jika kamu dalam masa pengobatan dengan menggunakan cream jerawat, lebih baik tutupi wajahmu dengan masker atau topi. Karena beberapa jenis obat jerawat sangat sensitive terhadap sinar matahari.

5. Produk yang Mahal Belum Tentu Baik

Source: inkaparamita.com

Banyak orang berpikir produk mahal sudah pasti baik untuk kulit, karena mengandung inggredients yang jauh lebih baik daripada produk dengan harga di bawahnya. Faktanya kandungan dalam produk mahal tersebut belum tentu cocok dengan kulitmu. Baca juga Moeslema, The First AI-Powered Beauty Apps For Muslim Women

Nah itulah 5 fakta menarik mengenai jerawat yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat!