Blog Image
Source :

Friday, December 13, 2019

5 Cara Merawat Kecantikan di Malam Hari

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Good evening Moeslemates! Tau gak sih, malam hari adalah waktu terbaik untuk melakukan perawatan kulit. Karena hanya pada malam hari metabolisme dalam tubuh kamu bekerja secara maksimal termasuk regenerasi sel kulit. Proses ini adalah kunci untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Jadi jangan sia-siakan waktu ini ya, Moeslemates. Agar proses regenerasi kulit kamu berjalan dengan lancar kamu harus memperhatikan 5 cara merawat kecantikan pada malam hari berikut ini. Simak ulasannya yuk!

1. Bersihkan Wajah

Source: sisidunia.com

Hal pertama yang gak boleh kamu lewatkan adalah tentang kebersihan wajah. Kamu bisa menggunakan teknik double cleansing untuk memastikan wajah kamu benar-benar bersih dari kotoran dan makeup. Caranya cukup mudah pertama kamu bisa membersihkan wajah menggunakan pembersih dengan water base ataupun oli base. Tapi Moeslema sih lebih prefer rekomendasikan pembersih dengan oil base seperti milk cleanser. Pembersih muka dengan oil base atau minyak memiliki kemampuan lebih efektif dan cepat dalam mengangkat kotoran dan makeup di wajah kamu. Oia, saat membersihkan jangan lupa Pijat-pijat lembut wajah kamu ya! Agar memberikan rasa relax pada kulit kamu. Setelah itu bilas dengan air hangat. Finally bersihkan wajah kamu seperti biasa dengan facial wash hingga bersih.

2. Memakai Masker Wajah

Source: evoke.ie

Malam hari adalah waktu terbaik untuk memakai masker wajah loh! Karena pada malam hari kulit dapat menyerap nutrisi lebih baik dari siang hari. Pemakaian masker pada waktu ini bertujuan untuk mengembalikan kelembaban kulit dan membuatnya terasa kenyal serta membuat kulit terlihat cerah pada pagi harinya.

3. Memakai Pelembab 

Source: astrityas.com

Pada malam hari kulit kehilangan kelembabanya hingga 25% loh! Biar wajah kamu gak keliatan kering pada pagi harinya kamu bisa aplikasikan moisturizer atau pelembab pada wajah kamu Moeslemates.

4. Pastikan Sarung Bantal Bersih

Source: popeti.com

Sarung bantal yang kotor menyimpan banyak bakteri dan kuman. Coba kamu bayangkan kalo kamu tidur dengan menggunakan bantal tersebut, semua bakteri dan kumannya pindah ke wajah kamu. It's terrible! Nah hal ini nih yang biasanya menyebabkan wajah kamu berjerawat.

5. Tidur dengan Kondisi Ruangan Gelap

Moeslemates, salah satu kebiasaan wajib yang harus kamu terapkan adalah dengan tidur dalam keadaan gelap. Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari hal ini adalah meningkatnya sistem kekebalan tubuh kamu, mencegah depresi, dan membuat mood dan kulit wajah kamu menjadi baik saat bangun pada pagi harinya. Untuk kamu yang masih tidur dengan lampu menyala mulai sekarang yuk tidur dengan kondisi gelap!

Nah itulah 5 cara merawat kecantikan di malam hari. Ternyata merawat wajah pada malam hari sangat penting ya untuk mendapatkan kulit cantik di pagi harinya. Untuk kamu yang malas untuk melakukan perawatan pada malam hari, yuk mulai sekarang terapkan cara-cara di atas!