Blog Image
Source :

Sunday, October 13, 2019

5 Cara Menghindari Makeup FlashBack, Agar tak Terlihat Sangat Putih di Foto

Thumbnail by hudabeauty.com

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Sudah berdandan onpoint untuk suatu acara di malam hari, kemudian pada saat melakukan sesi foto wajah malah terlihat sangat putih seperti hantu. Pernah mengalaminya? Itu tandanya kamu sedang mengalami makeup flashback. Selain jelek difoto, you'll look ridiculously ashy in real life as well. Hal ini gak cuma terjadi di pada kita, namun sekelas artis Hollywood pun pernah loh mengalami hal seperti ini di red carpet. Terus, gimana sih cara menghindarinya? Yuk intip cara menghindari makeup flashback, agar tak terlihat sangat putih di foto. Simak ulasannya yuk!

1. Minimalisir Penggunaan Makeup dengan Inggredients ini!

Source: kabarna.id

Moeslemates, penyebab makeup flashback bukanlah karena flash kamera, melainkan makeup yang kamu gunakan menggunakan kandungan
Titanium Dioxide, Zinc Oxide, dan Silica. Tapi bukan berarti kamu harus selalu menghindari kandungan tersebut loh! Kamu hanya perlu memperhatikan seberapa banyak kandungan tersebut pada produk makeup yang kamu pakai. Bagaimana caranya? Tandanya adalah jika kandungan tersebut disebutkan pada bagian awal inggredients, itu artinya komposisi kandungan tersebut cukup banyak.

2. Hindari Foundation yang Mengandung SPF

Source: amazingy.com

For your information Moeslemates, kandungan SPF pada produk sunscreen atau foundation yang mengandung SPF dapat memantulkan kembali sinar yang mengenai kulit, nah hal itulah yang menyebabkan ketika kamu foto dengan menggunakan flash kamera, cahayanya akan memantul dari wajah kembali ke kamera, sehingga hasil fotopun tampak sangat putih. Sebaiknya dihindari ya, karena sebenarnya pada malam hari kamu tidak membutuhkan SPF.

3. Pilih Concealar yang Sesuai Skin Tone Kamu

Source: elfcosmetics.com

Pilihlah warna concealar yang sesuai dengan skin tone kamu ya! Jangan pilih warna yang lebih terang dan gunakan concelar tipis saja tidak usah terlalu tebal. Sebaiknya kamu pilih concealer dengan full coverage sehingga cukup 1-2 kali swipe sudah cukup untuk mengcover bagian wajah yang kamu inginkan.

4. Pilih Bedak yang Tepat

Source: cosmopolitan.co.id

Sama seperti concealer, dalam memilih bedakpun harus kamu sesuaikan dengan skintone kamu. Sebelum memakai bedak, coba cocokan warna bedak dengan kulit leher kamu. Jangan pilih bedak dengan kandungan Microfinish Powder atau High Definition, sehingga makeup kamu akan tampil HD. Nyatanya tampilan dengan makeup HD tidak terlalu bagus untuk foto menggunakan flash kamera.

5. Pilih Highlighter Sesuai dengan Skin Tone.

Source: milanicosmetics.com

Siapasih yang gak mau tulang pipi dan hidungnya tampak indah berkilau? Apalagi pada malam hari. Pilihlah Highlighter yang sesuai dengan skin tone dan bertekstur liquid. Manfaatnya adalah saat dibaurkan tidak chalky dan mudah berbaur dengan kulit.

Nah itulah 5 cara menghindari makeup flashback, agar tak terlihat sangat putih di foto. Selamat Mencoba!