Blog Image
Source :

Sunday, October 13, 2019

5 Cara Mendapatkan Mochi Skin Ala Jepang

Thumbnail by jpninfo.com

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Setelah tren glass skin dari Korea, kini ada tren kecantikan terbaru dari Jepang yaitu mochi skin. Mochi skin adalah tampilan wajah yang sehat flawless, dan tampak kenyal seperti mochi, karena hal itulah tren kulit seperti ini dinamakan mochi skin. Sama seperti wanita korea, wanita Jepang pun punya skincare routine untuk mendapatkan tampilan mochi skin ini. Apa aja sih skincare routine ala wanita Jepang untuk mendapatkan tampilan mochi skin? Simak ulasannya yuk!

1. Terapkan Double Cleansing

Source: www.allure.com

Sama seperti Korea, tehnik membersihkan wajah double cleansing juga diterapkan oleh wanita Jepang untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih maksimal. Tahap pertama bersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil atau cleansing balm, selanjutnya bersihkan wajah kamu dengan menggunakan facial wash. Lakukan tehnik ini sehari dua kali ya, pada pagi dan malam.

2. Gunakan Softener

Source: hellosehat.com

Ternyata gak cuma pakaian aja yang butuh softener, tapi kulit wajah kita juga loh! Tapi tentunya softener yang digunakan memang diperuntukan untuk kulit. Kalau dalam skincare routine wanita Korea, tahap selanjutnya adalah pemakaian toner. Berbeda dengan wanita Jepang. Mereka lebih memilih menggunakan softener yang tidak bersifat astringent yang bermanfaat hanya untuk melembabkan kulit saja. 

3. Gunakan Biyoueki

Source: www.kezanari.com

Dalam bahasa Jepang, produk skincare beauty liquid biasa disebut dengan sebutan ''biyoueki'. Sebenarnya, beauty liquid ini sama seperti serum yang bermanfaat untuk mengurangi tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan, kulit kusam dan dark spot atau noda hitam.

4. Buat Kulitmu Lembab dengan Moisturizer

Source: id.priceprice.com

Moisturize, moisturize and moisturize tahapan paling penting dan tidak boleh terlupakan selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan moisturizer. Pemakaian moisturizer bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit kamu. Jika kamu pemilik kulit kering, sebaiknya pakai moisturizer yang mengandung banyak oil yang bertekstur cream. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, lebih baik pilih moisturizer yang berbentuk gel.

5. Jangan Lupakan Sunscreen

Tahapan terakhir yang gak boleh terlewat selanjutnya yaitu, sunscreen. Paparan sinar matahari langsung memiliki efek buruk bagi kulit. Selain dapat menyebabkan penuaan dini, ternyata juga dapat menyebabkan ruam parah pada kulit.

Nah itulah 5 tahapan skincare routine ala wanita Jepang untuk mendapatkan mochi skin. Yuk coba!