Blog Image
Source : https://www.hipwee.com/tips/trik-pose-candid-cewek-berhijab/

Friday, December 13, 2019

5 Cara Efektif Memperlambat Keriput

Source: www.hipwee.com

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Ada banyak hal yang membuat kita sebagai wanita tidak merasa percaya diri, salah satunya adalah munculnya kerutan pada wajah. Ternyata keriput gak hanya bisa dialami oleh orang-orang berusia lanjut aja loh, tapi juga pada orang-orang usia 20 tahun ke atas. Yuk mulai sekarang lakukan beberapa cara efektif untuk mencegah keriput. Apa aja? Here we go!

1. Facial Exercise

Source: www.tampilcantik.com

Moeslemates, sudah pernah mendengar tentang facial exercise? Facial exercise adalah senam wajah yang dilakukan untuk melatih otot wajah agar tetap kencang dan awet muda. Caranya cukup mudah, kamu cukup menggerakkan alis mata dengan menggunakan otot dahi, menggerakan bibir seperti sedang menyedot minuman kekiri dan kanan, gerakan bola mata memutar, menarik kulit pipi dengan ujung jari kanan dan kiri. Lakukan hal ini 5-10 menit saja dalam sehari.

2. Kekurangan Cairan Dapat Menyebabkan Kerutan

Source: terasjabar.id

Ternyata kekurangan cairan tubuh bisa menjadi penyebab terjadinya kerutan loh! Air putih memiliki mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan membuat kulit terhidrasi dengan baik, sehingga kulit akan menjadi lembab dan jauh dari kekeringan yang menjadi pemicu adanya kerutan dan garis halus pada kulit kamu. So, mulai sekarang rutinkan minum 8 gelas air dalam sehari agar kulitmu jauh dari kerutan.

3. Cuci Muka dengan Air Lemon

Source: www.1health.id

Moeslemates, ternyata air lemon memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini loh seperti kerutan dan garis-garis halus pada kulit. Cukup sediakan campuran air lemon, minyak almon dan madu. basuhkan pada wajah terutama bagian bawah mata yang rentan mengalami kerutan sehari dua kali.

4. Masker Coklat

Source: inspirasihijab.com

Moeslemates, ternyata coklat gak hanya lezat untuk dikonsumsi loh, tetapi sangat baik untuk dijadikan masker wajah untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, salah satunya kerutan. Coklat memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang cukup tinggi yang diperlukan untuk mencegah kerutan pada kulit.

5. Lidah Buaya

Source: www.1health.id

Lidah buaya memiliki kandungan asam malat yang bermanfaat untuk mengurangi kerutan di wajah dengan cara meningkatkan elastisitas kulit. Kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah dan diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Sebenarnya, keriput adalah kondisi yang sangat wajar dan tak bisa dihindari, namun kemunculannya dapat diminimalisir dengan melakukan beberapa kebiasaan sederhana seperti 5 cara efektif atasi keriput di atas. Semoga bermanfaat!