Blog Image
Source : http://en.koreaportal.com/articles/46269/20181023/song-hye-kyo-2018-is-song-joong-ki-wife-still-popular-actress-feels-comfortable-with-park-bo-gum.htm

Wednesday, November 20, 2019

5 Cara Dapatkan Wajah Glass Skin ala Cewek Korea

Assalamu’alaikum Moeslemates,

Hal-hal yang berbau Korea memang selalu menjadi perhatian dunia. Mulai dari drama, musik, makeup hingga skincare. Tahun 2018 lalu, perhatian beauty enthusiast tertuju pada tren K-Beauty yaitu glass skin look. Glass skin adalah keadaan kulit wajah nyaris tanpa pori dan berkilau seperti kaca. Lalu bagaimana caranya untuk membuat tampilan seperti itu? Simak ulasannya yuk!

  1. Terapkan Teknik Double Cleansing
Source : journal.sociolla.com

Double cleansing memiliki peranan yang cukup penting untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih. Teknik ini dilakukan dengan dua tahapan pembersihan wajah.. Tahapan pertama dilakukan dengan menggunakan milk cleanser. Fungsinya adalah membersihkan kotoran, makeup dan minyak pada wajah serta memberikan circulation boost agar wajah menjadi glowing.. Tahapan kedua adalah membersihkan wajah dengan facial wash.

2. Gunakan Toner

Source : www.theshonet.com

Kembalikan PH wajahmu dengan menggunakan toner. Setelah mencuci wajah dengan facial wash terkadang wajah terasa kering dan kesat. Pemakaian toner setelahnya dapat melembabkan wajahmu serta menyeimbangkan kembali PH wajah kamu sehingga wajah kamu akan terlihat lebih sehat dan bercahaya.  

3. Eksfoliasi

Source : perfectbeauty.id

Untuk mendapatkan wajah bersih, sehat dan glowing, sel kulit mati pada wajah harus diangkat, salah satu caranya dengan melakukan eksfoliasi. Salah satu jenis eksfoliasi adalah dengan melakukan scrub wajah. So, jangan malas untuk melakukan eksfoliasi ya Moeslemates!

4. Gunakan Sheet Mask Dua kali Dalam Seminggu

Source : www.idntimes.com

Akhir-akhir ini sheet mask menjadi idola di kalangan beauty enthusiast. Hal ini bukan tanpa alasan,cairan essence yang ada dalam setiap lembar sheetnya lebih cepat meresap dalam kulit. Selain itu kamu juga gak perlu membilas wajah kamu dengan air, cukup dibiarkan kering dengan sendirinya, hal ini dilakukan agar cairan pada sheet mask dapat terserap optimal di kulit tanpa terkikis air.

5. Gunakan Moisturizer

Source : www.idntimes.com

Moisturizer memiliki segudang vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk melembabkan wajah kamu.  Hal ini menjadi kunci penting untuk mendapatkan kulit yang lembab dan bercahaya seperti tampilan glass skin. Selain itu penggunaan moisturizer secara rutin juga mampu meminimalisir tanda penuaan dini pada wajah mu loh! Seperti munculnya kerutan dan garis-garis halus pada kulit.

Nah Moeslemates, ternyata cukup mudah ya mendapatkan wajah glass skin. Tetapi tahapan-tahapan tersebut tidak bisa instan kamu rasakan manfaatnya. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam proses tersebut. Selamat mencoba!

Tumbnail by koreaportal.com