Blog Image
Source : https://www.liputan6.com/health/read/3615711/manfaat-lidah-buaya-untuk-kesehatan-serta-kecantikan-kulit-bibir-dan-wajah

Saturday, December 14, 2019

5 Cara Cepat Atasi Milia di Wajah

Assalamu'alikum Moeslemates,

Milia adalah benjolan berbentuk bintil-bintil putih berisi lemak dan biasanya muncul di daerah mata dan hidung. Ukurannya cukup kecil yakni hanya 1-2 mm saja. Kemunculannya memang tidak berbahaya, namun tetap membuat penampilan kamu jadi gak onpoint kan! Terus adakah cara cepat untuk mengatasi bintil-bintil kecil yang cukup mengganggu penampilan ini? Simak ulasannya yuk!

1. Masker Madu 

Source: tribunnews.com

Moeslemates pasti sudah gak asing lagi dengan si manis kaya manfaat ini. Gak hanya bagus untuk kesehatan, ternyata madu juga ampuh loh untuk atasi milia.  Kamu cukup campurkan madu dengan minyak jojoba, lalu aplikasikan pada wajah kamu sebagai masker, diamkan hingga kering lalu bilas dengan air. Madu memiliki kandungan pelembab alami untuk mencegah kulit kering, yang penyebab dari milia. Gunakan masker ini 2-3 kali seminggu ya, agar hasilnya maksimal!

2. Scrub Gula

Source: go-dok.com

Ternyata gula bisa kamu jadikan scrub yang ampuh untuk atasi milia loh! Cukup campurkan gula dengan perasan lemon dan tambahkan minyak zaitun. Oleskan bahan ini pada area kulit yang terdapat milia lalu scrub halus, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Butiran kasar dari gula bisa membersihkan pori-pori dari kotoran sekaligus milia. Lakukan scrubbing gula ini seminggu 2 kali ya.

3. Gunakan Pencuci Muka Khusus

Source: liputan6.com

Salah satu rutinitas penting gak boleh kamu lewatkan adalah mencuci muka. Eits, jangan salah menggunakan sabun pencuci muka ya! Pilihlah pencuci muka yang mengandung asam glikolat atau asam salisilat. Karena zat tersebut dapat mengontrol pertumbuhan milia di wajah kamu serta dapat membersihkan secara maksimal kotoran di pori-pori wajah, yang merupakan penyebab terjadinya milia.

4. Gunakan Krim Retinoid

Source: wowkeren.com

Moeslemates, krim retinoid dapat menyingkirkan milia dengan cepat loh! Asal kamu rajin dalam pemakaiannya. Krim ini memiliki kandungan vitamin A dapat meringankan iritasi yang disebabkan milia sekaligus dapat menghilangkan permasalahan kulit tersebut. Gunakan krim ini cukup sehari satu kali ya!

5. Lidah Buaya

Source: liputan6.com

Lidah buaya sudah tak asing lagi di dunia kecantikan, bahkan saat ini beberapa brand kecantikan berlomba-lomba membuat gel dari tumbuhan yang bernama latin aloevera ini. For your information lidah buaya mengandung zat anti peradangan kulit yang dapat menangani milia dengan cepat loh. Cara penggunaanya juga cukup mudah kok, kupas lidah buaya dan bersihkan getahnya dengan air, lalu ambil gel yang terdapat didalamnya kemudian oleskan pada area wajah yang terdapat milea. Gunakan gel ini setiap hari pada pagi dan malam ya! Kamu sudah bisa merasakan perubahan pada milia kamu hanya dalam beberapa hari loh!

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan milia secara cepat. Cara-cara di atas gak akan berhasil jika kamu tidak konsisten melakukan perawatan Moeslemates. Jadi harus rajin ya, selamat mencoba!

Thumbnail by liputan6.com