Blog Image
Source : https://stylo.grid.id/read/14996435/5-bahan-hijab-yang-tren-dan-kekinian-di-kalangan-selebgram-hijabers?page=all

Friday, December 13, 2019

5 Buah Terbaik Untuk Jaga Kecantikan Kulit Selama Ramadhan

Thumbnail by stylo.grid.id

Assalamu'alaikum Moeslemates

Mau kulit mu tetap sehat dan cantik selama berpuasa? Yuk konsumsi buah! Selama berpuasa kulit akan rentan kering, kusam, dan dehidrasi. Selain pemakaian skincare kamu juga perlu menjaga kesehatan kulitmu melalui asupan nutrisi makanan yang sehat selama berbuka dan pada saat sahur. Salah satu jenis makanan yang wajib kamu konsumsi adalah buah-buahan. Lalu buah apa aja sih yang sebaiknya dikonsumsi untuk menjaga kecantikan kulit? Simak ulasannya yuk!

1. Kurma

Source: tribunnews.com

Buah yang selalu happening setiap setiap ramadhan ini, memiliki sifat sebagai energy booster untuk mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa secara cepat, karena memiliki kandungan glukosa dan fluktosa. Selain itu kurma juga mengandung vitamin C, magnesium dan sulfurnya bermanfaat untuk menghidrasi kulit, dan menjaga elastisitas kulit. Buah ini juga kaya akan antioksidan yang tinggi, yang dapat membuat kamu awet muda jika sering mengkonsumsi buah ini. Sebuah penilitian juga menyebutkan vitamin B dalam buah kurma dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti jerawat hingga selulit.

2. Semangka

Source: lifestyle.okezone.com

Moeslemates, kebayang gak sih saat berbuka puasa kamu makan buah semangka untuk meredakan dahaga, segar banget pasti tuh! Selain segar dan lezat, buah yang kaya akan air ini juga sangat bagus untuk kulit loh! Buah semangka memiliki kandungan likopen yang cukup tinggi yang dapat menangkal radikal bebas dan memiliki sifat anti kanker. Sehingga kulit kamu akan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus pada kulit. Selain itu buah yang terdiri dari 90% air ini juga memiliki kandungan vitamin A dan C yang dapat mencerahkan kulit, mencegah kerusakan kulit, dan meningkatkan kadar kolegen dalam kulit sehingga kulit menjadi kencang.

3. Buah Pisang

Jika kamu suka dengan buah lokal dengan harga yang cukup affordable, kamu bisa mengkonsumsi buah pisang. Buah tropis yang mudah sekali ditemui di Indonesia ini, memiliki kandungan pelembab alami karena mengandung vitamin B. Untuk kamu yang punya masalah dengan kulit berminyak, kamu wajib makan buah ini pada saat sahur dan berbuka, karena kandungan vitamin C dan E-nya dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah kamu.

4. Pepaya

Source: alodokter.com

Moeslemates. buah lokal lainnya yang memiliki harga yang cukup affordable dan bagus untuk kulit adalah pepaya. Untuk kamu yang ingin memiliki kulit yang putih alami dalam waktu singkat, rajinlah mengkonsumsi buah ini karena memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, yang bermanfaat membuat kulit menjadi cerah. Kandungan airnya pun cukup banyak, sehingga kulit kamu akan terhidrasi dengan baik selama berpuasa.

5. Jeruk

Source: marketing.co.id

Buah yang kaya akan vitamin C lainnya yaitu jeruk. Tak hanya membantu mencerahkan wajah, vitamin C juga bisa mencegah rasa lemas serta memperkuat daya tahan tubuh selama berpuasa loh! Bahkan kulit jeruk dapat kamu jadikan toner, dengan cara merebusnya, kemudian air rebusannya bisa kamu jadikan toner.

Nah itulah 5 buah yang jika kamu konsumsi selama puasa akan membuat kulit kamu cantik dan sehat. Yuk coba!