Blog Image
Source : https://www.idntimes.com/life/women/hazna-deva/inspirasi-outfit-berhijab-stylish-untuk-remaja-ala-selebgram-shirin-al-atrus-c1c2

Sunday, October 13, 2019

4 Penyebab Wanita Berhijab Rentan Berjerawat

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Moeslemates, berhijab bukanlah pilihan penampilan, melainkan kewajiban bagi setiap wanita muslim. Tapi gak sedikit juga muslimah yang mengeluh, justru wajah mereka jerawatan setelah memakai hijab. Eits, jangan salahkan hijabnya ya, mungkin ada kebiasaan-kebiasaan yang kalian anggap sepele dan kalian lakukan tanpa sadar bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Lalu apa saja sih kebiasaan yang bisa menjadi penyebab wanita berhijab rentan berjerawat? Simak ulasannya yuk!

1. Memakai Inner yang Kotor

Source: innersejuk3112.easy.co

Inner atau dalam kerudung, yang biasanya kalian pakai untuk menyanggah helaian rambut agar tetap di dalam kerudung ini, bisa jadi penyebabnya loh! Kok bisa? For your information Moeslemates, Inner kalian bisa menjadi tempat yang cukup nyaman loh untuk kuman dan bakteri bersarang, karena posisi inner yang cukup strategis yaitu langsung bersentuhan dengan kulit wajahmu, khususnya kening, bagian telinga dan pelipis serta letaknya yang tertutup sehingga keringat tertahan pada inner kalian. Keringat yang tertahan bisa berubah menjadi bakteri dan kuman jika kamu memakainya sampai berhari-hari.

2. Rambut yang Kotor

Source: fimela.com

Wanita berhijab memang rentan dengan rambut yang lepek dan berbau. Jika kamu gak rajin keramas, rambut kamu yang lepek itu bisa menjadi sarang kuman loh, karena biasanya kuman senang dengan tempat yang lembab seperti rambut lepek kamu. Gak cukup sampai disitu, saat kamu memepas hijab, biasanya rambut kamu akan mengenai wajah. Bisa kebayangkan kotoran dan kuman yang ada dirambut kamu langsung berpindah ke muka. Nah hal itu yang biasanya menyebabkan wajah kamu jadi berjerawat. Untuk kamu yang malas untuk keramas, yuk mulai sekarang ubah kebiasaan buruk itu!

3. Tangan yang Kotor Saat Menyentuh Hijab

Source: hijab.dream.co.id/

Moeslemates, sebagai wanita berhijab, kita pasti sering membenarkan hijab yang kita pakai, atau saking gemesnya, kita bolak-balik merapihkan rambut yang menuju keluar hijab. Merapihkan hijab sih sah-sah aja ya, tapi gimana dengan kebersihan tangan kamu. Any way tangan adalah bagian tubuh yang paling banyak dihinggapi kuman. Kebayangkan kalo tangan kamu gak higienis terus menyentuh hijab, sudah dipastikan kumannya akan berpindah ke hijab kamu, nah hal seperti inilah yang membuat kamu jadi mudah berjerawat.

4. Makeup yang Menempel Pada Hijab

Source: beautynesia.id

Moeslemates, sebagai muslimah kita juga wajib menjaga penampilan agar tetap terlihat cantik, salah satu caranya adalah dengan makeup. Saat kita memoles seluruh bagian wajah, pasti ada saja bagian wajah yang tertutup oleh jilbab, nah jika bagian tersebut bercampur dengan keringat hal tersebutlah yang nantinya akan mendatangkan jerawat. So, jangan malas untuk membersihkan wajah setelah makeup seharian ya, karena partikel makeup dan keringat tersebut, jika terserap kekulit maka akan membuat wajah kamu berjerawat.

Nah itulah 4 penyebab wanita berhijab rentan berjerawat. Memang tidak mudah ya, menjadi wanita berhijab, intinya sih kamu harus bisa menjaga kebersihan dari mulai apa yang kita kenakan maupun kebersihan diri kita.

Thumbnail by idntimes.com