Blog Image
Source : https://natur-e.co.id/archive/beauty-knowledge/wajah-berjerawat-ganggu-penampilan-usir-dengan-cara-efektif

Sunday, October 13, 2019

4 Olahraga yang Bisa Hilangkan Jerawat

Source: natur-e.co.id

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Wajah kamu berjerawat? Sudah melakukan berbagai cara, namun jerawatmu belum juga hilang? Don't worry Moeslemates, mungkin salah satu penyebab jerawatmu tak kunjung sembuh adalah kamu kurang olahraga. Karena sebuah survey menyebutkan ternyata rata-rata orang yang berjerawat itu cenderung kurang olahraga, bahkan gak sama sekali olahraga. Kamu termasuk juga gak? Kalo iya, coba deh kamu rutin berolahraga. By the way dari sekian banyak olahraga, ternyata ada loh rekomendasi olahraga yang bisa hilangkan jerawat. Apa aja? Here we go!

1. Pilates

Source: bp-guide.id

Moeslemates, olahraga yang cukup terkenal dikalangan selebriti ini dapat menghilangkan jerawat loh! Karena olahraga ini dapat membantu menjaga kesehatan mental dan fisik kamu termasuk kulit. Pori-pori wajah kamu akan segar dan terhindar dari penyumbatan minyak yang menjadi salah satu penyebab adanya jerawat.

2. Lari

Source: wolipop.detik.com

Olahraga yang paling mudah dan murah yang bisa kamu lakukan adalah lari. Tapi bukan lari dari kenyataan ya! Hehe.. Lakukan lari minimal 30 menit pada pagi atau sore hari setiap harinya. Lari bermanfaat untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh termasuk kulit, sehingga kulit akan bisa menerima oksigen lebih banyak. Hal tersebut akan membuat kulit kamu sehat. Jika kulit kamu sehat, otomatis kulit akan memiliki ketahanan terhadap berbagai permasalahan kulit termasuk jerawat.

3. Yoga

Jenis olahraga meditasi ini bisa juga loh menghilangkan jerawat. Kok bisa? Karena olahraga ini dapat menghilangkan stress. Stress adalah salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. Hal ini dikarenakan pada saat stress produksi hormon testosteron akan meningkat. Hormon tersebut dapat merangsang kelenjar minyak mengeluarkan minyak berlebih pada kulit, hal itulah yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Dengan bermeditasi, kondisi fikiran dan batin akan lebih seimbang, sehingga stress dapat teratasi dengan baik.

4. Kardio

Source: cantik.tempo.co

Moeslemates, menurut profesor Ellen Marmur, MD dalam bukunya Simple Skin Beauty: Every Woman’s Guide to a Lifetime of Healthy, Gorgeous Skin. Olahraga kardio mampu memperlancar aliran darah tubuh. Jika aliran darah lancar, tubuh akan menjadi sehat termasuk kulit. Kulit sehat pastinya akan terhindar dari berbagai permasalahan kulit seperti jerawat.

Nah itulah 5 olahraga yang dapat mengatasi permasalahan jerawat kamu. Selain olahraga, kamu juga harus menghindari makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak, karena makanan yang seperti itu akan memperburuk kondisi wajah kamu. Semoga bermanfaat!