Blog Image
Source : http://game1735.suhum42.life/5307882256/?utm_campaign=bKMuT7EMVXU5Z6UvvSHONGlfu-yV43iC8T8uYixAFxs1&t=main9_09a41ac8828b410a6e75&f=1

Sunday, October 13, 2019

4 Hal yang Terjadi Pada Kulit, Ketika Kamu Patah Hati

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Pernah patah hati? Atau Moeslemates sedang mengalaminya? Pasti sedih ya, mengetahui dia yang kamu cintai pada akhirnya adalah orang yang paling mengecewakanmu. Ya, begitulah memang yang akan terjadi ketika kita menaruh harapan lebih pada manusia. Seperti ucapan Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu Anhu "Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit adalah berharap kepada manusia". Berharaplah hanya kepada Allah SWT, tuhan yang mampu mengabulkan segala harap. Moeslemates, kalian boleh kok bersedih namun jangan terlalu lama. Karena ternyata patah hati memiliki dampak buruk gak cuma berdampak buruk untuk kesehatan mental dan tubuhmu, tetapi juga untuk kecantikan kulit. Inilah 5 hal yang terjadi dengan kulitmu ketika kamu sedang patah hati. Apa aja? Simak ulasannya yuk!

1. Kulit Menjadi Sensitive


Source: lifestyle.okezone.com

Moeslemates, ternyata patah hati dapat membuat kulitmu menjadi lebih sensitive loh! Hal ini dikarenakan, kondisi tersebut dapat meningkatkan kadar adrenalin dalam tubuh. saat kamu patah hati kadar adrenalin dalam tubuh langsung meningkat. Hal inilah yang membuat kulitmu menjadi lebih sensitif dan memicu reaksi peradangan.

2. Muncul Tanda-Tanda Penuaan Dini


Source: today.line.me

Saat kamu mengalami stress akibat patah hati, sel yang menjadi indikator adanya penuaan sel bernama telomer akan memendek. Semakin pendek telometer, maka semakin cepat kamu akan mengalami proses penuaan tersebut.

Telomer memendek perlahan seiring sel yang membelah, sehingga panjang telomer dapat menjadi indikator dari penuaan sel. T

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Begini Cara Bentengi Tubuh dari Penuaan Akibat Stres", https://lifestyle.kompas.com/read/2014/08/04/093029323/Begini.Cara.Bentengi.Tubuh.dari.Penuaan.Akibat.Stres.
Penulis : Unoviana Kartika
stres berhubungan dengan pemendekan ukuran telomer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Begini Cara Bentengi Tubuh dari Penuaan Akibat Stres", https://lifestyle.kompas.com/read/2014/08/04/093029323/Begini.Cara.Bentengi.Tubuh.dari.Penuaan.Akibat.Stres.
Penulis : Unoviana Kartika

3. Kulit Berjerawat


Source:
hellosehat.com

Ketika patah hati, kebanyakan orang biasanya akan akan memakan makanan manis untuk memperbaiki mood. Sah-sah saja sih, namun jangan terlalu banyak Moeslemates. Makanan manis jika dikonsumsi berlebihan akan memicu peradangan di kulit dan beresiko mengurangi produksi kolagen kulit. Jika hal tersebut terjadi, jerawat yang cukup parah akan muncul di wajahmu loh!

4. Regenerasi Kulit Menjadi Lambat


Source: www.liputan6.com

Moeslemates, regenerasi kulit sangat bermanfaat untuk membuat kulit tampak awet muda. Namun faktor stres akibat patah hatimu akan menjadi pengambat proses ini. Well, sedih sih boleh namun pikirkan juga tentang kebutuhan kultmu ya. Jangan sampai patah hati malah membuat kondisi kulit menjadi buruk.

Nah itulah 4 hal yang terjadi pada kulitmu ketika kamu patah hati. Semoga bermanfaat!