Blog Image
Source : http://www.stellajulian.com/2017/03/loreal-vs-garnier-micellar-water-battle.html

Tuesday, September 17, 2019

4 Hal Penting Tentang Micellar Water

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Belakangan ini ada trend baru dalam membersihkan wajah, sesuai dengan judulnya Micellar Water!

Micellar Water atau Cleansing Water diklaim mampu mempermudahmu dalam membersihkan wajah karena tidak perlu membilasnya dengan air lagi setelahnya. Tapi apa sih Micellar Water atau Cleansing Water itu? Apa kelebihan dan kekurangan Micellar Water? Kami akan membahasnya satu per satu. Yuk disimak.

1. Apa itu Micellar Water

Source: cantiknsehat.com

Micellar Water adalah salah satu produk pembersih wajah berupa air yang terdiri dari micelles atau molekul kecil berbentuk bulat dari minyak pembersih. Micelles ini lah yang membuat segala jenis kotoran, debu, dan make up terangkat dengan sempurna.

Produk Micellar Water harganya bervariasi, dari yang di bawah Rp 50.000 hingga ratusan ribu rupiah.

Awalnya micellar water diciptakan pada akhir tahun '90-an, ketika kanal air di seluruh kota Paris terkontaminasi oleh kandungan korosif. Air tersebut tidak dapat diminum dan juga berdampak buruk pada kesehatan tubuh maupun kulit. Pada kondisi tersebut berbagai ilmuan berupaya untuk menemukan replika air dengan komposisi yang nyaris alami dan serupa dengan air biasa, agar konsumen dapat menikmati manfaat air seperti sedia kala. Sampai akhirnya mereka menemukan micellar water.

Micellar water cocok digunakan sebagai pembersih wajah untuk kulit kering, kulit berminyak, dan kulit sensitif. Bahan-bahannya yang alami dan bentuk molekul micelles mampu membersihkan wajah tanpa membuat wajah kering.

Perbedaan Micellar Water dengan toner adalah micellar water tidak mengandung alkohol, sehingga tidak menimbulkan sensai apapun. Rasanya sama seperti membasuh wajah dengan air tetapi menjadikan wajahmu bersih seketika.

2. Cara Menggunakan Cleansing Water

Membersihkan make up wajah dengan Micellar Water caranya muah sekali. Kamu hanya perlu menggunakan kapas dan menggunakannya seperti make up remover lainnya.

Untuk bagian mata, gunakan circular motion ya moeslemates. Jangan terlalu ditekan karena mata adalah agian yang sensitif.

3. Kelebihan dan Kekurangan Micellar Water

Kelebihan Micellar Water adalah:
1. Micellar Water cocok untuk berbagai jenis kulit. Meski demikian Micellar water juga tersedia dalam berbagai jenis yang bisa kamu pilih agar benar-benar sesuai dengan jenis kulitmu.
2. Cocok untuk kulit berminyak dan sensitif.
3. Pembersih wajah yang gentle.
4. Micellar Water tidak mengandung alkohol.
5. Tidak membuat kulit kering.
6. Tidak perlu dibersihkan dengan air.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Micellar Water juga memiliki kekurangan. Kekurangan Micellar Water adalah kamu tetap memerlukan usaha lebih untuk make up yang terlalu berat dan serba water-proof. Terutama jika wajahmu memiliki minyak berlebih.

4. Rekomendasi Produk Micellar Water

Beragam Micellar Water Drugstore hingga High End Micellar Water bisa kamu dapatkan. Harga di pasaran mulai dari Rp 30.000 hingga ratusan ribu rupiah. Beberapa brand yang bisa kamu pilih pun beragam seperti Garnier, Nivea, Loreal, Bioderma, Mineral Botanica, Simple, Corine de Farme, bahkan hingga brand ternama seperti Lancome pun memiliki Micellar Water. Berikut adalah Micellar Water yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di Indonesia, harganya relatif terjangkau yang direkomendasikan oleh beauty blogger atau beauty vlogger berbagai dunia.
Garnier Micellar Cleansing Water: Mudah didapat dan harga terjangkau.

Itu dia moeslemates serba serbi Micellar Water yang perlu kamu tahu sekaligus rekomendasi Micellar Water yang bisa kamu beli di Indonesia. Micellar Water ini bisa kamu dapatkan di drugstore atau toko-toko online.

Semoga bermanfaat.

Thumbnail by stellajulian.com