Blog Image
Source : https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/11/2017/13070/5-cara-memakai-blush-on-yang-selama-ini-salah

Tuesday, February 25, 2020

4 Cara Mengaplikasikan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Salah satu cara untuk mendapatkan tampilan makeup yang sempurna adalah dengan menggunakan blush on. Selain membuat wajah tampak segar, blush on juga akan membuat tampilan wajamu tampak berdimensi. Namun jangan asal mengaplikasikan blush on Moeslemates, sebaiknya diaplikasikan sesuai dengan bentuk wajah, agar tampilan makeupmu terlihat on point. Bagaimana cara Mengaplikasikan blush on sesuai bentuk wajah? Simak ulasannya yuk! 

1. Sculpted Blush Untuk Wajah Kotak dan Bulat 



Source: www.idntimes.com

Wajah kotak ditandai dengan dahi rendah dengan ukuran lebar dengan tulang pipi kuat dan rahang menyudut. Sculpted Blush adalah tehnik pengaplikasian blush on yang tepat untuk kamu pemilik wajah kotak dan bulat, karena akan membuat wajah terlihat lebih panjang. Caranya cukup mudah, pertama sapukan blush on berwarna gelap dari garis tengah telinga hingga ke arah bibir. Lalu baurkan juga pada bagian apple on cheek  untuk membuatnya terlihat menonjol. 

2. Classic Blush Untuk Wajah Diamond 


Source: loop.co.id

Dagu yang lancip dan tulang pipi yang tinggi adalah ciri utama dari wajah berbentuk diamond. Untuk kamu yang memiliki wajah dengan bentuk ini, kamu bisa mencoba tehnik classic blush atau natural blush. Sapukan blush on dengan warna favorit kamu pada area apple of the cheek hingga ke tulang pipi secara tipis untuk menyamarkan bagian pipi yang melebar. 

3. Flushed Blush Untuk Wajah Oval 


Source: starstyle.ph
 

Wajah oval memiliki ciri dahi dan dagu yang melengkung. Kamu cukup beruntung jika memiliki wajah seperti ini karena tak memerlukan berbagai tehnik untuk membuatnya terlihat proporsional. Namun kamu bisa mencoba Flushed Blush, teknik ini akan membuat wajahmu terlihat muda dan segar. Sapukan blush on dengan warna favorittmu pada sekitar area apple of the cheek saja.

4. C Blush Untuk Wajah Hati 


Source: woop.id

Wajah berbentuk hati memiliki ciri dahi dan pipi yang melebar namun memiliki dagu yang meruncing. Aplikasikan blush on seperti huruf C atau C blush. Baurkan blush on dari mulai daun telinga, tulang pipi bagian bawah daun telinga, hingga ke arah pelipis.  

Nah itulah 4 cara mengaplikasikan blush on sesuai bentuk wajah. Untuk mendapatkan tampilan blush yang sempurna memang dibutuhkan tehnik yang berbeda untuk setiap bentuk wajah Moeslemates. Selamat mencoba.