Blog Image
Source : https://minews.id/cara-membersihkan-beauty-blender-yang-benar-biar-nggak-bikin-jerawatan/

Friday, December 13, 2019

4 Cara Membersihkan Beauty Blender yang Benar

Source: minews.id

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Beauty enthusiast pasti sudah gak asing lagi dengan beauty blender. Beauty tools yang satu ini emang cukup diminati karena dapat membantu makeup membaur dengan rata dan membuat tampilan wajah terlihat natural. Namun, beauty blender ini harus rajin kamu bersihkan. Soalnya, sisa makeup, kotoran, minyak yang mengendap pada beauty blender saat diaplikasikan ke kulit wajah akan mendatangkan masalah, misalnya jerawat. Lalu bagaimana cara membersihkan beauty blender dengan benar? Simak ulasannya yuk!

Langsung Cuci

Source: id.priceprice.com

Moeslemates, sebaiknya beauty blender yang telah dipakai harus segera dicuci jangan dibiarkan terlalu lama. Karena kotoran dan sisa makeup yang mengendap akan membuat beauty blender berjamur dan susah untuk dibersihkan. Selain itu, mencuci beauty blender setelah dipakai juga dapat menjaga kualitas beauty blender tetap baik loh!

Gunakan Sabun Khusus Beauty Blender 

Source: amp.oppo.baca.co.id

Cara untuk membersihkan beauty blender adalah dengan menggunakan sabun yang diperuntukan untuk benda ini. Namun jika tidak ada, kamu bisa meggunakan sabun batangan. Cara mencucinya cukup mudah, yaitu gosokan bagian kotor dari beauty blender pada sabun batangan lalu bilas dengan air. Lakukan berkali-kali hingga bersih.

Keringkan Beauty Blender

Source: stylo.grid.id

Moeslemates, setelah kamu mencuci beauty blender jangan lupa untuk mengeringkannya dengan tisu. Gulingkan beauty blender pada tisu hingga beberapa kali, kalau dirasa masih belum kering, kamu bisa menggosok-gosoknya. Setelah itu taruh di tempat yang kering dan diamkan.

Stelirisasi dengan Panas

Source: chikaliu.blogspot.com

Moeslemates, walaupun kamu sering mencuci beauty blender seminggu sekali, namun pensterilan benda ini tetap harus kamu lakukan dengan menggunakan panas, minimal 1 kali dalam setiap bulan. Hal tersebut harus kamu lakukan untuk menghindari adanya penumpukan bakteri yang akan membuat wajah kamu berjerawat. Seperti yang kita tahu, panas merupakan salah satu cara ampuh, untuk membunuh bakteri.

Nah itulah cara membersihkan beauty blender dengan benar. Sederhana dan mudahkan? Selamat mencoba!