Blog Image
Source : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/02/01/194/2012344/4-tips-simpel-pilih-hijab-di-musim-hujan-tidak-mudah-lepek

Saturday, March 28, 2020

3 Tips Untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Saat Banjir dan Musim Hujan

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Indonesia kembali berduka, bagaimana tidak diawal tahun 2020 Jakarta dan wilayah lainnya ditimpa dengan banjir yang tak biasa yang menyebabkan puluhan rumah terendam air. Hal ini tentunya akan menyebabkan kesehatan fisik menurun termasuk kulit. Berikut ini 5 solusi yang bisa kamu terapkan untuk tetap menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu dalam menghadapi situasi sulit seperti banjir dan musim penghujan. Simak ulasannya yuk! 

1. Gunakan Micelar Water Sebagai Pembersih Darurat Ketika Sulit Mendapatkan Air Bersih

 
Source: m.timesindonesia.co.id

Musim hujan dan situasi banjir merupakan fenomena alam yang tak bisa kita hindari. Pada situasi ini biasanya, orang-orang sangat sulit untuk menemukan air bersih apalagi untuk kamu yang terkena dampak banjir. Namun, bukan berarti kamu menyepelekan kebersihan kulit, terutama kulit wajah. Micelar water atau "air ajaib" dalam dunia kecantikan ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah dan bagian kulit lainnya. Terlihat seperti air biasa namun sebenarnya, produk ini mengandung sejumlah manfaat pembersihan kulit yang cukup efektif dalam membersihkan minyak, kotoran dan makeup yang menempel pada wajah, tanpa membuat kulit kering. Purified Water, Pro-vitamin B5, Vitamin B3, dan Vitamin C yang biasanya terkandung dalam produk ini, dapat membuat kulit lembut, halus dan cerah. 

2. Gunakan Gel Lidah Buaya Untuk Mengobati Penyakit Kulit 


Source: www.liputan6.com

Moeslemates hujan yang terus menerus ternyata dapat menjadi penyebab adanya penyakit kulit Psoriasis. Penyakit ini ditandai adanya peradangan, ruam merah, kulit kering, dan kulit mudah terkelupas. Jika sudah terlanjur terjadi, kamu bisa memberikan pertolongan pertama pada kulitmu dengan mengoleskan gel lidah buaya. Gel yang berasal dari tumbuhan bernama latin aloevera ini memiliki kandungan glukomanan yang dapat mencegah dan mengobati Psoriasis. Namun jika gejala terus berlanjut, sebaiknya kamu segera berkonsultasi pada dokter kulit. 

3. Gunakan Sabun Anti Bakteri 


Source: sains.kompas.com

Moeslemates, udara yang lembab dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri lebih cepat loh! Akibatnya tubuh akan rentan dengan penyakit. Selain menjaga kadar nutrisi yang kita makan, kamu juga wajib menjaga kesehatan dengan menggunakan sabun anti bakteri. Hal ini memiliki pengaruh yang cukup besar untuk kesehatan fisik terutama kulit yang biasanya rentan terhadap infeksi dan jamur pada musim penghujan ini. 

 

Nah itulah solusi untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulitmu saat musim hujan dan banjir. Pada musim ini tubuh dipaksa beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda dari sebelumnya, maka dari itu kamu wajib menjaga kesehatan fisik dan kulit agar terhindar dari berbagai penyakit yang biasa terjadi pada musim ini. Semoga bermanfaat!