Blog Image
Source :

Sunday, October 13, 2019

3 Ritual Kecantikan Yang Bisa Kamu lakukan Sambil Menunggu Buka Puasa

Assalamu'alaikum Moeslemates

Kamu suka merasa ngantuk dan bosan gak sih selama berpuasa? Apalagi ketika sore menjelang berbuka. Eitss.. jangan mengeluh ya.. Ingat, puasa tidak hanya harus menahan lapar dan haus tapi juga menahan hawa nafsu termasuk rasa bosan yang melanda. Daripada mengeluh, lebih baik kamu melakukan ritual yang bikin kamu cantik sambil menunggu waktu berbuka puasa. Apa aja sih ritual kecantikan yang bisa kamu lakukan? Simak ulasannya yuk!

1. Masker Wajah 

Source: travel.tribunnews.com

Saat puasa, kulit kita cenderung akan terasa kering dan juga kusam karena kekurangan cairan dan nutrisi. Kamu bisa maskeran menggunakan sheet mask agar kulit kamu tetap lembab, karena sheet mask mengandung essence yang banyak mengandung air dan nutrisi sehingga kulit kamu akan terhidrasi dan tidak kering. Tetapi kalau kamu suka dengan masker yang alami, kamu bisa gunakan buah pisang dengan campuran seperti youghurt, madu dan minyak zaitun. Selain dapat menghidrasi dan memberikan kelembaban, buah pisang juga dapat membuat kulit terasa lembut, melawan penuaan, mengontrol minyak di wajah, mengatasi jerawat dan menghilangkan bintik hitam.

2. Facial Wajah

Source: tribunnews.com

Pasti bosan ya, kalau selama puasa kamu habiskan di rumah, kamu bisa loh sesekali melakukan treatment kecantikan di salon favorit kamu seperti facial wajah. Manfaat facialpun sudah terbukti sangat banyak untuk kecantikan kulit wajah kamu. Tetapi untuk melakukan facial sebaiknya dikonsultasikan dulu ke dokter, mengenai jenis facial apa yang cocok untuk kulit.

3. Scrubing Wajah

Source: lifestyle.kompas.com

Sambil menunggu berbuka, kamu bisa melakukan scrub wajah loh! Manfaatnya sangat banyak yaitu mengangkat sel kulit mati, membantu regenerasi sel kulit wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mengencangkan wajah, dan mencerahkan wajah. Wah banyak bgt manfaatnya ya, yuk scrub wajah mu!

Nah itulah 3 ritual kecantikan yang bisa kamu lakukan, sambil menunggu waktu berbuka puasa. Selain menjadikanmu cantik, ritual ini juga bermanfaat untuk mengusir rasa bosan selama berpuasa. Selamat mencoba!