Blog Image
Source : https://beritagar.id/artikel/gaya-hidup/perlindungan-kulit-dengan-krim-tabir-surya-tidak-selalu-efektif

Monday, November 18, 2019

3 Mitos Keliru Tentang Sunscreen

Assalamu’alaikum Moeslemates

Moeslemates, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan sunscreen. Yup Sunscreen memiliki manfaat untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung yang dapat merusak kulit. Namun Moeslemates, sekarang ini banyak sekali mitos yang berkembang mengenai sunscreen yang sudah dipercaya oleh sebagian orang.  Apa sajakah itu? Simak ulasannya yuk!

1. SPF Cukup Dari Makeup

Source: www.vebma.com

Moeslemates, ternyata pemakaian SPF yang terkandung dalam makeup, tidak mampu melindungi kamu dari bahaya pengaruh buruk sinar matahari loh. Bahkan, menurut dermatolog asal New York yaitu dr. Bruce Katz, kandungan SPF pada make up kurang bisa diandalkan untuk melindungi kulit secara optimal. SPF hanya bisa bekerja efektif melindungi kulit hanya selama 2 jam. So, kamu harus tetap menggunakan sunscreen ya agar wajah mu terlindung dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB.

2. Sunscreen Merusak Hormon

Source: www.merdeka.com

Adanya bahan oxybenzone yang terkandung pada beberapa merek sunscreen dipercayai dapat memicu aktivitas estrogen yang berbahaya bagi kulit. Namun pada faktanya tak adapun studi yang menyatakan 100% hal tersebut benar. So, jangan mudah termakan issue ya Moeslemates!

3. Sunscreen Membuat Wajah Berjerawat

Source: parenting.firstcry.com

Perlu diingat Moeslemates, tidak semua merk sunscreen yang beredar dipasaran cocok untuk kulit kita. Pakailah sunscreen yang memang direkomendasikan cocok untuk jenis kulit kamu agar terhindar dari masalah kulit seperti jerawat.

Nah itulah 3 mitos tentang sunscreen yang berkembang di masyarakat yang gak perlu lagi kamu percaya. So, jangan lupa untuk pakai sunscreen ya, agar perlindungan kulit kamu maksimal.

Thumbnail by beritagar.id