Blog Image
Source : https://nova.grid.id/read/05687423/tak-perlu-mahal-masker-rumahan-ini-ampuh-loh-untuk-mencegah-penuaan?page=all

Sunday, October 13, 2019

3 Masker Alami Untuk Lawan Penuaan

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Moeslemates, siapa sih yang mau menjadi tua? Hampir setiap orang tak ingin mengalami fase penuaan. Tapi, ya mau bagaimana lagi it's being process yang gak bisa kita hindari. Memang sih, proses penuaan gak bisa kita hindari, tapi bisa kok kita perlambat dengan melakukan perawatan kulit sejak dini. Salah satu cara mudah dan murah adalah dengan memakai masker alami. Bahan-bahan alami apa aja sih yang bisa kita jadikan masker? Simak ulasannya yuk!

Masker Air Beras

Source: akurat.co

Moeslemates, sehabis kamu memcuci beras, sebaiknya airnya jangan kamu buang ya! Karena ternyata air beras memiliki kandungan Flavonoid yang bermanfaat untuk mengencangkan dan mencegah kerutan pada wajah loh. Kamu cukup rendam tissue yang sebelumnya sudah dibolongi pada bagian mata dan hidung di dalam air beras, kemudian tempelkan pada wajah.

Masker Kopi

Source: bp-guide.id

Kopi adalah bahan yang mudah banget kita temukan di rumah. Selain bisa disajikan sebagai minuman, kamu bisa loh memanfaatkan kopi sebagai masker. Caranya cukup mudah, kamu bisa campurkan kopi, minyak zaitun, dan kakao masing-masing dengan takaran satu sendok makan. Lalu campurkan semua bahan dan balurkan ke seluruh bagian wajah. Tunggu beberapa menit hingga mengering lalu bilas sampai bersih. Kandungan antioksidan pada kopi mampu mengurangi keriput pada wajah sekaligus melembutkan kulit.

Masker Madu

Source: tribunnews.com

The miracle of honey! Yup si manis yang satu ini selain sehat untuk dikonsumsi ternyata juga punya banyak manfaat untuk mengatasi apapun problem yang ada pada wajah kamu, termasuk proses penuaan pada kulit. Kamu bisa membubuhkan madu pada tissue yang sudah kamu bolongi pada bagian mata dan hidung kemudian tempelkan pada wajah, tunggu 10 hingga 15 menit, lalu bilas deh! Kerutan pada wajah kamu akan langsung mengurang pada pemakaian pertama.

Nah Moeslemates itulah 3 masker alami yang mampu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Rutinlah menggunakan masker dengan bahan-bahan alami di atas seminggu 2 kali, agar hasilnya maksimal.

Thumbnail by nova.grid.id