Blog Image
Source : https://tirto.id/bagaimana-cara-mengenakan-jilbab-yang-syari-duY1

Friday, January 17, 2020

3 Alasan Kamu Harus Pilih Skincare Halal dan Muslim Friendly

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Maraknya tren skincare yang berasal dari Amerika dan juga Korea, membuat banyak wanita tertarik untuk membeli dan mencobanya. Memang sih, produk tersebut memiliki claim yang cukup menjanjikan untuk membuat kulit terbebas dari permasalahan kulit dan membuat kulit terlihat mulus. Namun Moeslemates, pernahkan kamu berfikir tentang kandungannya? Halal kah? Memang, gak semua skincare tersebut mengandung zat yang diharamkan. Namun alangkah lebih baik dan aman jika skincare yang kamu gunakan sudah berlabel halal atau muslim friendly yang terbuat dari bahan-bahan alami. Walaupun skincare tak langsung kita konsumsi, namun jika adanya zat haram dalam skincare tersebut terserap oleh kulit, hal itu bisa menggangu ibadah kita. Terus apa aja sih manfaatnya jika kita memilih skincare berlabel halal ataupun muslim friendly? Simak ulasannya yuk!

1. Manfaat Universal


Source: muslimobsession.com

Moeslemates, seperti yang kita tahu prinsip dasar Islam sangatlah universal dan dapat diterima hampir diseluruh kalangan. Skincare yang sudah memiliki label halal sudah pasti memenuhi standar BPOM. Namun skincare yang sudah memiliki BPOM belum tentu memenuhi standarisasi produk dari MUI. Sehingga sudah dipastikan skincare halal sudah pasti aman, karena sudah pasti terhindar dari bahan-bahan berbahaya dan zat yang diharamkan oleh agama Islam.

2. Tidak Menggangu Ibadah


Source: muslimobsession.com

Sebagai muslimah yang baik, sudah kewajiban kita untuk memastikan semua hal yang kita konsumsi baik makanan, minuman, pakaian bahkan skincare terbebas dari zat yang diharamkan oleh agama. Sekecil apapun zat yang diharamkan agama masuk ketubuh, maka akan membuat ibadah kita tergangu dan tidak maksimal.

3. Aman dipakai dalam Waktu Panjang


Source: lifestyle.okezone.com

Moeslemates, skincare merupakan produk yang dibutuhkan oleh kulit kita setiap hari, dan pastinya akan kita pergunakan dalam waktu yang cukup panjang. Jadi keamanan produk tersebut harus terjamin. Melalui pengujian yang cukup panjang untuk memenuhi standarisasi MUI untuk label halal. Maka sudah dapat dipastikan skincare dengan label halal sudah pasti aman. Sedangkan untuk skincare muslim friendly, walaupun belum mendapatkan label halal, namun dapat dipastikan zat yang terkandung didalamnya aman, karena terbuat dari bahan-bahan alami.

 

Nah itulah 3 alasan mengapa kamu harus memilih skincare halal dan muslim friendly. Oia, di aplikasi Moeslema, semua produk yang direkomendasikan sudah pasti halal dan muslim friendly loh. Gak cuma itu, produk yang direkomendasikan juga sudah pasti sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kita loh. Karena sebelum produk direkomendasikan, terlebih dahulu kulit kita akan dicek melalui fitur AI scan. Yuk download aplikasi Moeslema di sini dan dapatkan rekomendasi produk skincare yang halal dan muslim friendly. Aplikasi Moeslema hadir untuk cantikmu yang Islami.