990
  2016-10-03       www.britishcouncil.id

Jakarta Fashion Week 2017 Sebentar Lagi! Yuk Lihat Kembali Kumpulan Koleksi Modest Wear di Jakarta Fashion Week Tahun Lalu!

Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 akan dilaksanakan pada 22-28 Oktober 2016. Sebelum masuk ke JFW 2017, yuk lihat kembali sebagian koleksi modest wear yang ada di JFW 2016!

Airin Karima Ahmad 232 views

KARA Indonesia

Source: l3.yimg.com

KARA Indonesia menyuguhkan konsep busana hijab dengan cadar yang dinamis dan fashioable. Dalam koleksinya yang bertemakan "Mother Earth", KARA Indonesia ingin mendobrak persepsi pakaian muslim yang konvensional.

Zaskia Adya Mecca

Bertemakan "Luminosity, The Fire of Passion", Zaskia Adya Mecca ingin menunjukkan wanita yang kuat dan berani untuk menjadi berbeda. Api yang panas dan membakar diambil sifat-sifat positifnya untuk menjadi simbol kekuatan dan keberanian.

Zaskia Sungkar

Dalam Jakarta Fashion Week kali ini, Zaskia Sungkar menampilkan koleksi busana dengan tema budaya Betawi. Koleksi yang ditampilkan kali ini adalah koleksi yang pernah dibawa ke Oxford Fashion Studio.

Ria Miranda

Busana yang anggun, dewasa, namun tetap cantik dan playful ditunjukkan Ria Miranda di panggung Jakarta Fashion Week 2016. Mengusung tema "Classifo" yang mengandung makna bunga yang mekar saat musim semi, Ria Miranda memamerkan 12 koleksinya yang berhias bunga-bunga warna-warni. Untuk keseluruhan koleksinya, warna-warna pastel dan salem lebih mendominasi sehingga menampilkan kesan anggun dan dewasa.

Dian Pelangi

Terinsipirasi sport wears yang simpel, Dian Pelangi mengangkat tema tersebut menjadi sebuah koleksi busana muslim yang penuh warna. Proses pembuatan dua bulan pun menghasilkan karya-karya yang unik dan menginspirasi. Dian Pelangi menggunakan berbagai macam aksesoris unik yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya untuk digunakan oleh wanita berhijab seperti topi visor, stik bisbol, raket squash, serta penutup wajah ala petarung anggar.

Itang Yunaz

Desainer senior Itang Yunasz mengangkat tema kemilau Kalimantan dalam parade busana Jakarta Fashion Week 2016. Dalam peragaan busana kali ini, Itang Yunasz mengangkat nuansa etnik Kalimantan yang kental berpadu dengan desain flora, dan membuat busana Muslim karya Itang Yunaz tetap modis dan gaya. Warna-warna kayu yang lembut berpadu dengan warna putih maupun pastel, membuat pemakainya terlihat anggun.

Norma Hauri

Norma Hauri mengusung konsep "Visionari" yang mengangkat gaya dan filosofi pertengahan abad 20. Past Present Future menjadi istilah yang tepat dinobatkan untuk koleksi terbarunya kali ini. Norma Hauri memadukan bahan yang memiliki citra klasik seperti jacquard, taffeta, lace, gabardine, dan katun dengan bahan modern seperti organza, parachute silk dan neoprene sehingga menghasilkan potongan-potongan klasik dengan tampilan modern.

Anniesa Hasibuan

Anniesa Hasibuan menampilkan koleksi yang glamour dengan nuansa keemasan, sesuai ciri khasnya. Koleksi ini dinamakan 'Sasikirana' yang memiliki arti 'Moonlight'. Koleksi ini sebelumnya telah ditampilkan di New York Couture Fashion Week 2015 dan megundang banyak decak kagum.

Hijup.com

Di Indonesia nama HijUp.com bukan nama asing di komunitas pecinta dan pengguna busana muslim. Situs belanja yang menaungi lebih dari 250 label busana muslim ini kembali menciptakan gebrakan dengan turut meramaikan acara Jakarta Fashion Week 2016. Melalui show bertajuk SIMULACRUM with Anemone, HijUp menggandeng Hanni Hananto, Elmeira, Indij, Kami Idea, Lustig, Flaminggo, Harika, Nadjani, Novalia, SAÉ, Silly Sally, Shafa, Syafina, dan Una Style dalam menampilkan karya terbaik mereka. Hasilnya? Busana muslim dengan warna-warna pastel lembut yang memukau.

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS