99
  2016-06-14    

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan: Remaja Inspiratif yang Sayang Orangtua

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau Iqbaal CJR adalah seorang remaja yang inspiratif. Apa sih arti orangtua buat Iqbaal?

Official Moeslema Team 1,845 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Di sela-sela acara Pesantren Ramadhan RISKA kemarin, kami sempat mewawancarai Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan alias Iqbaal CJR. Iqbaal yang kini sedang duduk di bangku kelas 1 SMA ini memiliki cita-cita menjadi businessman atau seorang entrepreneur. Di bulan Agustus mendatang, Iqbaal ingin melanjutkan sekolah ke US untuk menyelesaikan SMA. Selain untuk melanjutkan studi juga untuk mendapat pengalaman yang nantinya semoga bisa bermanfaat di tanah air. Ramadhan ini, Iqbaal menjadi MC sholat teraweh loh moeslemates. Meski sedang ujian kenaikan kelas, Iqbal tetap membagi waktunya agar jadwal kegiatan selama bulan Ramadhan tidak bentrok dengan sekolah.

Menurut remaja kelahiran tahun 1999 ini, orangtua adalah segalanya. “Karena ada mereka aku bisa ada di dunia ini. Mereka yang selalu support aku 100% apapun yang aku suka, selagi itu baik dan bisa menjadikan aku lebih baik, pasti mereka support. Sesulit apapun, kalau aku perlu bantuan mereka pasti mengusahakannya buat aku. Mereka juga ada di barisan terdepan yang selalu mengingatkan aku untuk selalu mejadi pribadi yang baik dan juga selalu bisa menginspirasi orang-orang. Selalu mengingatkan aku untuk selalu mejadi pribadi yang baik dan juga berbagi untuk sesama. Tanpa mereka I’m totally nothing. Aku bisa ada disini juga semuanya karena didikan mereka. So thank you Ayah dan Bunda.” Katanya saat menjawab pertanyaan mengenai arti orang tua, dari salah satu peserta pesantren.

Iqbal juga menambahkan, “Cara membanggakan orangtua tidak harus dengan menjadi artis, ikut acara ini (Pesantren Ramadhan RISKA) dengan hal-hal kecil pun, bahkan yang paling standart bisa membahagiakan mereka. Pokoknya jangan sekali-kali bikin mereka marah atau kecewa karena Ridha Allah tergantung Ridha orangtua.” MasyaaAllah...

Semoga sukses terus Iqbaal. Moeslemates jangan mau kalah yaa sama Iqbaal! Harus sayang sama orangtua.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS