984
  2016-10-07    

Lagi Liburan di Jogja Tapi Pengen Jalan-Jalan ke Solo? Naik Prameks Aja!

Punya rencana liburan di Jogja tapi pengen jalan-jalan juga di Solo? Naik Prameks aja!

Retno Septyorini 210 views

Transportasi Jogja Solo

Jogja dan Solo merupakan salah satu destinasi wisata yang diminati banyak traveller. Selain menawarkan begitu banyak destinasi wisata pilihan, kedua kota ini dapat dilaju menggunakan berbagai alat transportasi publik. Selain dapat dilaju menggunakan bus, Jogja dan Solo dapat ditempuh menggunakan kereta Prambanan Ekspres atau yang kerap disingkat dengan sebutan Prameks. Yuk kenalan lebih lanjut!

Layaknya Kereta Api Listrik (KRL) di ibu kota, Prameks merupakan salah satu primadona transportasi publik masyarakat luas yang kerap bepergian dari Jogja ke Solo ataupun sebaliknya. Pasalnya selain murah, Prameks juga menawarkan jadwal “terbang” yang cukup tinggi. Tercatat jadwal Prameks dari Stasiun Lempuyangan (Jogja) ke Solo ataupun sebaliknya mencapai 10 kali sehari. Tinggal sesuaikan saja dengan jadwal perjalanan Moeslemate semua.

Harga

Tiket Prameks

Tiket Prameks hanya dibanderol dengan harga 8 ribu rupiah saja. Dalam hal ini, Stasiun Balapan merupakan stasiun terakhir yang dilewati oleh kereta Prameks. Meski demikian penumpang bebas turun sesuai dengan destinasi masing-masing, Stasiun Purwosari misalnya.

Gimana Cara Beli Tiketnya?

Tiket Prameks dapat dibeli di hari yang sama dengan jadwal keberangkatan yang direncanakan. Penjualan tiket akan dibuka mulai 3 jam sebelum keberangkatan. Untuk mengantisipasi kehabisan tiket, belilah tiket beberapa waktu sebelum jam keberangkatan yang direncanakan. Selain jenis tiket go show, Anda juga dapat membeli tiket prameks jauh-jauh hari. Kalau saya sendiri sih lebih suka membeli tiket jauh-jauh hari. Selain dapatkan memastikan kejelasan jadwal keberangkatan kereta, mendapatkan tiket jauh-jauh hari tidak akan merusak itinerary yang sudah dibuat sebelumya.

Form untuk membeli Tiket Prameks

Hanya saja untuk membeli tiket prameks jauh-jauh hari, Moeslemate harus mengisi formulir layaknya beli tiket kereta jarak menengah ataupun jarak jauh. Istilahnya no pain no gain lah ya. Jika jadwal keberangkatan dan jadwal pulangnya sama, satu formulir dapat digunakan untuk memesan empat empat tiket pp.

Jadi kapan mau mrameks lagi?

Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS