97
  2016-12-05       www.instagram.com

Manfaat Air Kurma

Infused water yang satu ini sudah eksis dari zaman Rasulullah SAW

Official Moeslema Team 590 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Infused water, atau air rendaman buah, sempat booming belakangan ini. Infused water sendiri memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tapi tahu kah kamu teknik merendam buah seperti ini sudah Rasulullah SAW sudah menerapkan teknik ini?

Aisyah pernah ditanya tentang nabeez, kemudian ia memanggil seorang wanita pelayan asal Habasyah. “Bertanyalah kepada wanita ini!” Kata Aisyah. “Karena ia dahulu pernah membuat nabeez untuk Rasulullah SAW,” tambahnya. Lalu wanita asal Habasyah itu berkata, “Aku pernah membuat nabeez untuk beliau dalam sebuah kantung kulit pada malam hari. Kemudian aku mengikatnya dan menggantungnya. Lalu di pagi harinya beliau SAW meminumnya.”Dari Aisyah dia berkata, “Kami biasa membuat perasan untuk Rasulullah SAW di dalam air minum yang bertali di atasnya, kami membuat rendaman di pagi hari dan meminumnya di sore hari, atau membuat rendaman di sore hari lalu meminumnya dipagi hari.”
Source: HR Muslim

Air nabeez sendiri ini adalah air rendaman buah kurma atau kismis. Kali ini kami akan membahas manfaat rendaman air kurma. Yuk disimak :)

Air Kurma dan Manfaatnya

Buat kurma sendiri memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti:
1. Sumber anti-oksidan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang Arab Badui yang makan kurma secara teratur memiliki tingkat kejadian kanker dan penyakit jantung yang sangat rendah.
2. Kaya akan serat sehingga baik untuk kesehatan saluran pencernaan.
3. Sumber vitamin A.
4. Sumber zat besi.
5. Sumber kalium.
6. Sumber kalsium.
7. Sumber mangan.
8. Sumber magnesium.
9. Sumber vitamin K.
10. Sumber vitamin B kompleks, vitamin-bitamin lainnya.

Barang siapa memakan tujuh butir kurma ajwah di pagi hari, maka racun dan sihir tidak akan membahayakannya pada hari itu.
Source: HR. Bukhari

Berbagai kandungan ini yang membuat kurma mampu memberikan dan memulihkan tenaga. Air rendaman kurma juga bersifat basa sehingga mampu mengurangi kadar asam lambung dan sangat baik untuk menetralkan sistem pencernaan tubuh.Kamu bisa membuat air kurma dengan cara merendam kurma di dalam air pada wadah tertutup dan kamu biarkan selama 12 jam atau setidaknya semalaman. Kamu harus meminum air rendaman kurma ini secepatnya di keesokan hari. Sebenarnya, jika kamu biarkan dalam kulkas, air kurma bisa tahan hingga 3 hari. Tapi kamu harus hati-hati ya moeslemates, karena jika sudah lebih dari 3 hari, maka air tersebut sudah terfermentasi dan berubah menjadi alkohol.

Jika kurma sulit kamu dapatkan, kamu bisa memilih air kurma instan keluaran dari Nafoura.

Nafoura Kurma Water

Nafoura Kurma Water atau yang lebih dikenal dengan kurma water ini mengandung 3 ekstrak kurma terbaik. Sebagai minuman ksehatan berbahan dasar kurma pertama di Indonesia, Nafoura Kurma Water mengandung manfaat yang dimiliki kurma. Jadi moeslemates, sekarang kamu tidak perlu menunggu musim kurma untuk merasakan manfaat kurma.

Info Lebih Lanjut:

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS