968
  2016-10-07       images.randomhouse.com

Review Film Miss Peregrine's Home For Peculiar Children 2016

Fantasi yang segar dan warna indah memanjakan mata

Deane Lene 168 views

Sinopsis

Source: o.aolcdn.com

Film ini menceritakan kisah seorang anak laki-laki bernama Jacob Portman. Setelah kakeknya meninggal, Jacob Portman (Asa Butterfild) mencari asrama yang pernah ditinggali kakeknya itu. Asrama yang menurut kakeknya berisi orang-orang unik. Hal tersebut terbukti saat Jacob bertemu dengan Emma Bloom (Ella Purnell) yang bisa melayang dan menghembuskan angina kencang. Juga Miss Peregrine, sang pengelola asrama (Eva Green), yang bisa bertransformasi menjadi seekor burung. Jacob juga diberi tugas untuk menyelamatkan anak-anak penghuni asrama Miss Peregrine. Tugas yang sudah ditakdiri kepadanya sejak ia lahir. Merasa punya keterikatan dengan asrama dan para penguninnya. Jacob pun berusaha keras menjadi penyelamat dari kejahatan Mr. Barron (Samuel L. Jackson)

Review

Diartikel sebelumnya aku sudah pernah membahas ini namun hanya sekedar pemberitahuan bahwa film ini akan tayang di Indonesia. Film yang diangkat dari buku best seller yang resmi rilis pada tanggal 30 September 2016 ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi. Memang film ini menyajikan hal baru tentunya bagi dunia fantasi. Permainan warnannya yang hampir sempurna dan konsep cerita fantasinya yang cukup bagus. Para tokoh dan kemampuan istimewanya pun sangat imajinatif.

Namun sayangnya konsep alur ceritanya sudah sangat klasik sekali dan sudah mudah untuk ditebak sehingga cerita ini seperti terasa datar dan tanpa klimaks. Ada beberapa part yang cukup janggal dalam film tersebut. Salah satunya adalah perpindahan tempat di akhir-akhir cerita. Bagaimana mungkin seseorang yang berada di tengah laut lepas bisa seketika kembali ke komplek perumahan di tengah kota? Bagiku itu sebuah bagian yang cukup janggal walaupun itu hanya sebuah film dan masih banyak lagi bagian-bagian yang dirasa kurang halus untuk setiap perpindahannya seperti merasa bahawa film ini bisa berdiri sendiri di beberapa partnya.

Aku juga sempat merasa kecewa ketika film fantasi yang diangkat dari buku best seller ini hanya berdurasi tidak lebih dari dua jam itu artinya bahwa setiap bagian penting dalam buku tersebut dihilangkan. Film ini dirasa kurang memuaskan ketika ada hal yang unik didalamnya namun sayang tidak di jelaskan seperti anak-anak istimewa disana tidak di jelaskan darimana asal usulnya kemudian kemampuan istimewanya apa dan hal lainnya yang menyangkut keistimewaannya tidak di jelaskan secara detail.

Kemudian ada beberapa dialog yang cukup membingungkan. Jika kalian perhatikan bahaw di awal cerita sang kakek bersembuyi dari musuhnyan namun ketika dialog dari Miss Peregrine mengatakan bahwa kakeknya mengejar musuh tersebut. Itu adalah hal yang sangat bertentangan satu sama lain. Selain itu aku merasa kurang setuju dengan penggambaran sosok jahat dalam film ini karena tidak menggambarkan kehajahatan yang cukup menakutkan bahkan terkesan biasa saja.

Hal lain yang membuat film ini jauh dari ekspektasi adalah ketika permainan waktu yang disuguhkan dalam cerita tersebut tidak berjalan dengan baik sebab beberapa part tidak cukup masuk akal ketika dibagian akhir cerita, kakek Jack hidup kembali karena ada perubahan di masa lalu, seharusnya Jacek tidak perlu susah payah pergi ke pulau tersebut. Di awal cerita menjelaskan bahwa Jack menemukan petunjuk dari bibinya yang memberikan hadiah kepada Jack dari kakeknya sebuah petunjuk alasan kematian kakeknya dan ini adalah alasan kuat Jack pergi ke pulau itu. Pada dasarnya masa lalu tidak akan pernah bisa berubah.

Rating

Dari keseluruhan film ini cukup bagus dan membawa ide baru dan segar untuk para penikmat dunia fantasi. Beberapa hal yang disayangkan ini terkait alur cerita dan juga detail cerita. Film ini hanya bernilai 65/100.

Aku berharap dua buku selanjutnya yang kabarnya akan di jadikan film bisa menyajikan kisah yang lebih baik dan lebih seru dari film ini.

Miss Peregrine's Home for Peculiar Children Official Trailer

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

1 comments

Henry Ford 2018-10-19 14:33:43

Thanks for review in your article. Giving your daughter a unique name can be a bit of a challenge. You want a name that helps her stand out but not one that she'll hate. Read this for more details unique girl names-
https://unique-girlnames.com.

Follow Moeslema on SNS