961
  2016-10-04       pelangsingulfahasan.com

Mana Diet untuk Bergaya atau Kebutuhan?

Apa Diet itu menyehatkan? Bagaimanakah cara diet yang sehat? Perlukah kita mengelola berat badan ideal? Bagaimana mengelola berat badan yang aman bag kesehatan?

Triwitaan 40 views

Apa yang anda Butuhkan? Diet untuk sehat atau Diet untuk mengikuti tren?

Hidup sehat di zaman sekarang ini masih masih menjadi tren. Hidup sehat menjadi pilihan tren untuk bergaya, atau hidup sehat sekarang ini menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan agar tetap bisa tampil lebih sehat. Bukan lagi hidup sehat menjadi tujuan, tapi menjadikan hidup sehat tren/gaya dalam kehidupan. Seperti tren yang satu ini, sebut saja “Diet”.

Jika kita membicarakan hal ini banyak sekali yang menjadikan diet sebagai kebutuhan. Benar saja sebagian orang ingin memiliki tubuh langsing dan ideal. Tapi apakah hal tersebut ditempuh dengan cara yang benar. Berbagai cara untuk memperoleh tubuh langsing dengan cara cepat ditawarkan oleh berbagai program diet melalui iklan di berbagai media massa. Hasil yang ditawarkan berbagai program diet hanya bertahan sementara, kemudian kembali lagi ke berat badan awal. Berat badan yang ideal bukanlah sebuah tren yang sedang hits. Tetapi mengikuti ukuran kesehatan yang ditentukan dengan indeks masa tubuh (IMT). Jadi perlu diingat perubahan berat badan yang drastis akan berbahaya. Untuk itu kelola berat badan yang berjangka panjang efeknya, yaitu dengan mengikuti perubahan alami tubuh secara bertahap.

Mengelola Berat Badan Secara Alami

Source: redaksikesehatan.com

1. Merubah gaya hidup yang sehat
Kontrol berat badan dimulai dari pikiran, niat untuk mendapatkan penampilan tubuh yang menarik dan sehat. Hiduplah dengan lebih bijak (membuat rencana kegiatan yang teratur) dan menghindari stress. Lakukan perubahan kebiasaan, seperti berhenti makan setelah kenyang.

Source: www.bintang.com

2. Diet yang bijak
Pilihlah cara diet yang bijak, bukan dengan mengurangi asupan makanan secara drastic, seperti berpantang dengan makanan tertentu, tidak makan malam dan mengikuto program diet ketat. Mulailah dengan pola makan yang baik sesuai dengan kebutuhan kalori dan memenui gizi yang seimbang. Pilihlah diet rendah kalori dengan mengontrol lemak. Lakukan penyesuaian untuk mendapatkan pola makan yang bertahap dapat membuat berat badan menjadi ideal.

Source: health.kompas.com

3. Peningkatan aktivitas fisik yang terprogram
Lakukan olahraga secara teratur sehingga dapat meningkatkan penggunaan kalori oleh tubuh yang dengan sendirinya akan mengurangi penurunan berat badan. Olahraga yang dianjurkan adalah olahraga yang sesuai dengan keadaan fisik individual. Seperti jalan kaki, aorobik atau berenang.

Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, F...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, Food Fadism, Student, Medical E...

no comments

Follow Moeslema on SNS