958
  2016-10-04       hidroponikstore.com

Ragam Manfaat Buah Melon

Buah dan sayuran merupakan hal wajib yang harus kita konsumsi setiap harinya karena dengan mengkonsumsi makanan buah dan sayuran, hidup kita akan menjadi lebih sehat.

Deane Lene 89 views

Dewasa ini mengkonsumsi makanan fast food sudah melekat dengan keseharian kita sebab waktu yang dimiliki tidak terlalu banyak dan perut membutuhkan asupan makanan yang cukup sehingga fast food adalah solusinya. Namun tahukah kalian bahwa mengkonsumsi fast food tidaklah baik bagi kesehatan kita? Menang tidak berdampak secara langsung namun akan berdampak beberapa belas bahkan beberapa puluh tahun setelahnya.

Mengkonsumsi fast food diperbolehkan asal masih dalam batas wajar dengan artian tidak berlebih seperti mengkonsumsinya sehari tiga kali atau lebih dari itu. Salah satu peyeimbang makanan yang kurang sehat, kalian bisa mengkonsumsi buah buahan, sayuran dan beberapa makanan sehat lainnya. Buah dan sayuran mampu menetralisir zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh yang berasal dari makanan fast food tersebut. Salah satu buah buahan yang mengandung banyak manfaat bila dikonsumsi secara rutin adalah buah melon.

Buah melon memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Selain itu buah melon yang mudah untuk ditemukan menjadi salah satu andalan bagi kalian yang ingin memulai pola hidup yang lebih sehat. Pastikan kalian mengkonsumsinya secara rutin ya.

Kandungan dan manfaat buah melon

Buah melon mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Bukan hanya vitamin C, tetapi melon juga mengandung vitamin A. Buah melon juga mengandung senyawa kalium dan likopen. Masing-masing dari kandungan ini memiliki peran penting yang mampu membatu merawat kesehatan tubuh kita.

1. Mencegah kanker

Source: solusi-kesehatan.com

Didalam melon terdapat kandungan karotenoid. Zat yang berfungsi sebagai pemberi warna dalam buah yang juga sangat berguna dalam upaya pencegahan tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Oleh sebab itu, pengkonsumsian secara rutin sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan agar tubuh kalian tetap terjaga kesehatannya.

2. Menjaga fungsi mata

Source: www.sitkes.com

Melon menjadi salah satu sumber betakaroten yang baik. Oleh karena itu melon bisa membantu menjaga kesehatan mata dari gangguan penyakit dan juga bisa meningkatkan ketajaman pengelihatan. Di dalam tubuh betakaroten diolah menjadi vitamin A yang kemudian dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja mata. Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsinya.

3. Mengencangkan kulit

Ternyata buah melon kaya akan kolagen yang cukup tinggi dan sangat bagus untuk kecantikan kulit. kolagen adalah sejenis zat protein yang digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka pada permukaan kulit dan juga untuk senantiasa menjaga kekencangan kulit.

4. Menlancarkan program diet

Buah melon ternyata mengandung nol kalori dan lemak, disamping itu mengkonsumsi melon dapat membuat anda merasa kenyang. Jadi melon sangat cocok untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan denga cara yang lebih sehat tanpa menggunakan bahan kimia.

Selain yang disebutkan diatas, buah melon masih memiliki segudang manfaat. Melon juga dapat berkhasiat bagi ibu hamil, bayi, kesehatan, kecantikan dan sebagainya. Namun kalian harus waspada ketika mengkonsumsi melon dan beberapa bagian tubuh kalian terasa gatal atau bagian mulut timbul sariawan. Beberapa orang tidak cocok dengan salah satu kandungan zat yang terdapa dalam melon sehingga menimbulkan reaksi alergi yang cukup cepat dirasakan. Untuk menetralisinya kalian bisa gunakan susu atau mengkonsumsi obat alergi.

Jika ingin membeli buah, pastikan kalian ke tempat yang biasa kalian kunjugi dan perhatikan kondisi buah tersebut. Jeli saat membeli membuat kalian terhindar dari buah melon yang tidak baik karena telah diberikan zat kima kedalamnya.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS