949
  2016-10-03       static.rogerebert.com

The Innocents 2016

Aku akan melangkah mengikuti suara hatiku

Deane Lene 123 views

Tentang Film

Source: cdn4.thr.com

Sebuah film berdasarkan kisah nyata yang pernah terjadi di daratan Perancis. Film ini diangkat kembali pada tahun 2016 oleh sang sutradara, Anne Fontaine. Ia terinspirasi dari film sebelumnya dengan judul Le Innocents. Film ini termasuk kedalam film yang tidak begitu diminati oleh masyarakat luas. Namun aku merasa bahwa film ini tidak begitu buruk untuk di nikmati dan jika selama menonton kalian fokus, ada banyak sekali nilai pembelajaran yang bisa kalian petik dari film ini.

Sinopsis

Pada bulan Desember 1945 Palang Merah mahasiswa kedokteran Perancis muda, Mathilde Beaulieu (Lou de Laage), dikirim ke Polandia sebagai bagian dari misi medis untuk membantu korban perang. Suatu waktu, seorang biarawati berkebangsaan Polandia datang dan memohon kepada dirinya untuk pergi bersamanya menolong salah seorang temannya yang sedang sakit. Namun sayangnya Mathilde tidak mengerti apa yang biarawati itu sampaikan. Sehingga Mathilde menyarankan dia untuk pergi Palang Merah Polandia untuk bantuan.

Beberapa jam kemudian, setelah selesai melaksanakan operasi pada pasien korban perang, Mathilde melihat bahwa biarawati tersebut masih berada di luar gedung, sambil berlutut ia berdoa. Melihat hal tersebut, Mathilde memutuskan untuk pergi dengan biarawati ke biara untuk membantu salah seorang temannya yang hendak melahirkan.

Kehadirannya membuat para biarawati lainnya merasa terusik. Terutama kepala biarawati disana. Sang kepala bersikap dingin dan acuh padanya. Seiring berjalannya waktu, akhirnya ia memperoleh izin dari kepala suster untuk memeriksa biarawati lainnya.

Source: media.salon.com

Hal ini terus berlanjut hingga pada akhirnya Mathilde harus kembali ke negara asalnya dan meninggalkan para biarawati di sana. Keputusan yang sangat berat bagi dirnya untuk meninggalkan para biarawati yang sangat ia sayangi. Sebelum ia meninggalkan para biarawan, ia membuat suatu perubahan besar yang sangat berarti bagi mereka yang ditinggalkan dan dampaknya begitu besar bagi masa depan para biarawan tersebut.

Opini

sebuah film yang penuh dengan nilai-nilai kehidupan namun sayangnya dikemas dengan kurang baik sehingga menurutku film ini jalan ceritanya cukup membosankan. Alurnya yang cenderung datar membuat saya sebagai penonton tidak merasakan sensasi yang cukup kuat untuk ikut merasakan apa yang sedang mereka rasakan. Kekurangan itu tetapi tidak menghilangkan nilai-nilai kehidupan yang berusaha disampaikan.

Nilai yang terkandung didalam film

- Jalani kehidupan berdasarkan hati nurani
- Tegarlah dalam mengahdapi cobaan walaupun itu berat
- Berpegang lah pada keyakinan
- Jika imanmu goyah maka ingatlah kembali kepada sang pencipta
- Belajarlah untuk menerima takdir
- Bersikaplah jujur jika ingin dihargai dan tetap dipercaya
- Jika memang timbul keraguan dalam dirimu maka berdoalah dan biarkan tuhan menjawab keraguanmu
diwaktu yang tepat
- Tulus lah dalam melakukan sesuatu maka ketulusan itu akan kembali kepadamu

Pemain

- Lou de Laâge as Mathilde Beaulieu
- Agata Buzek as Nun Maria
- Agata Kulesza as Mother Superior
- Vincent Macaigne as Samuel
- Thomas Coumans as Gaspard
- Joanna Kulig as Nun Irena
- Katarzyna Dąbrowska as Nun Anna

Movie Trailer

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS