937
  2016-09-26       www.youtube.com

Tempat Sholat di Tokyo Disney Resort

Kini, kamu bisa main seharian di Tokyo Disney Resort dan tetap sholat tepat waktu.

Official Moeslema Team 360 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Ada berita baik lagi dari Tokyo Disney Resort. Dilangsir dari HalalMedia.jp, kini kamu bisa sholat di tempat yang sudah disediakan di Tokyo DisneySea. Dari MuslimFriendly.jp sendiri sudah memperkenalkan tempat yang bisa kamu gunakan sewaktu-waktu untuk sholat, tapi kalau ada tempat khusus dimana kita diperbolehkan untuk sholat bukankah lebih menyenangkan?

Tokyo Disney Resort adalah taman bermain adalah sebuah taman bermain yang berlokasi di Urayasu, Chiba, di daerah timur Tokyo. Tokyo Disneyland yang selesai dibangun pada tahun 1983 ini sendiri adalah taman bermain Disney pertama yang dibangun di luar United States.

Tokyo DisneySea

Sebelum diadakan tempat khusus sholat, pengunjung yang ingin sholat bisa datang ke bagian Guest Relations dan meminta ijin ke staff disana untuk sholat. Setelah meminta ijin, biasanya staff akan menyiapkan ruangan untuk sholat. Hanya saja moeslemates, ruang tersebut tidak bisa direservasi sebelumnya. Jadi kamu harus bertanya di hari H. Sayangnya, jika ruangan tersebut sedang digunakan untuk acara-acara tertentu maka kemungkinan kamu tidak bisa menggunakan ruangan tersebut.

Kini, Tokyo Disney Sea menyediakan tempat untuk sholat di ruangan Manager Kereta Api di Electric Railway. Disini, disediakan tempat khusus dimana kamu bisa sholat. Untuk berwudhu, kamu bisa menggunakan kamar mandi di dekat tempat tersebut.

DisneySea Electric Railways bertempat di American Waterfront Area. Kodenya adalah nomor 4.

Tokyo Disneyland

Untuk di Tokyo Disneyland sendiri, kamu harus bertanya pada staff di Main Street House. Setelah itu, jika memungkinkan staff disana akan menyiapkan ruangan untukmu sholat. Sama seperti di Disney Sea, ruang tersebut tidak bisa direservasi sebelumnya dan jika ruangan tersebut sedang digunakan untuk acara-acara tertentu maka kemungkinan kamu tidak bisa menggunakan ruangan tersebut.

Penting:

1. Jangan lupa bawa alas dan sajadahmu sendiri. Tentunya juga perlengkapan sholat lainnya.

2. Pastikan kamu berbicara terlebih dahulu ke staff sebelum sholat.

3. Beberapa staff di dalam Disney Land/Disney Sea tidak mengetahui tentang keberadaan dari ruangan sholat ini. Maka, pasikan kamu bertanya ke staff yang berada dilokasi yang sudah disebut diatas ya moeslemates.

Info tambahan:

Untuk mendapatkan makanan halal di Tokyo Disney Resort kamu bisa membawa bento halal yang kamu beli dari luar, bento buatanmu sendiri, atau amu bisa mencoba menu vegetarian yang disajikan di restoran berikut ini:

Tokyo Disney Land (TDL)
World Bazaar "East Side Cafe" menawarkan vegetarian spaghetti.

Tokyo Disney Sea (TDS)
Mediterranean Harbor "Ristorante di Canaletto".
Casbah’s food court menawarkan kari udang dengan naan.

Atau, kamu bisa bertanya langsung ke petugas sajinya menu yang mereka rekomendasikan yang bisa kamu makan ya moeslemates. Semoga artikel ini bermanfaat.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS