929
  2016-09-27       hewan.co

5 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik

Untuk kamu pecinta kucing, wajib banget mengetahui beberapa merk makanan kucing terbaik yang dijual di Indonesia.

Lidya O. 15,400 views

Memperhatikan jenis makanan untuk menyesuaikan dengan ras kucing sangat penting lho dan berpengaruh bagi kesehatan mereka. Untuk kamu yang kebingungan pada saat memulai memelihara kucing ras maupun liar, coba deh cocokkan ras kucing kamu dengan kebutuhan makanan dari kelima rekomendasi cat food di bawah ini.

1. Royal Canin

Royal Canin dipercaya banyak dokter hewan sebagai makanan kucing dengan reputasi terbaik karena mampu menghindarkan kucing dari masalah kerontokan bulu. Waktu pertama kali saya merawat kucing Persia, saya banyak memberikan asupan nutrisi dari Royal Canin untuk menghentikan kerontokan. Dan ternyata sangat ampuh untuk kucing saya. Hanya saja, merk makanan ini harganya dikenal cukup melangit.

2. Pro Plan

Pro Plan adalah jenis makanan kucing yang dikhususkan untuk membuat si empus lebih gendut dan berisi. Biasanya, berat tubuh kucing akan naik sekitar 1 kg selama 2 minggu rutin mengkonsumsi Pro Plan. Harganya tidak jauh berbeda dengan Royal Canin, hanya lebih sedikit murah karena difokuskan untuk meningkatkan berat badan kucing saja. Oleh karena itu, kalau kucing kamu terlalu kurus dan ingin membuatnya gembul, tidak ada salahnya kamu berikan Pro Plan.

3. Friskies

Source: www.purina.com

Saya menyarankan kamu untuk memberikan Friskies kepada kucing ras campuran lokal. Tapi, tidak semua kucing cocok dengan merk makanan ini. Biasanya, pup mereka menjadi lembek karena tidak cocok. Jika tidak terjadi masalah, boleh dilanjutkan. Harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kedua merk makanan yang sebelumnya. Dan jika rutin memberikan kucing kamu Friskies dengan catatan dia bukan ras asli Anggora atau Persia, bisa saya jamin mereka akan jauh lebih sehat dan bulunya juga menjadi lebih halus.

4. Whiskas

Dari sekian banyak merk makanan kucing, yang paling kita kenal pasti adalah Whiskas. Ya, karena merk ini sudah masuk di periklanan TV Indonesia. Bahkan saya penasaran dengan bintang kucing di balik iklan Whiskas ini. Sangat menggemaskan, ya? Tapi, walaupun begitu bisa saya katakan merk Whiskas dan Friskies hampir sama kualitasnya. Tergantung bagaimana lambung si kucing menerima makanan ini. Kalau cocok, boleh dilanjutkan. Tapi sebaiknya perhatikan juga untuk ras seperti Maine Coon, Norwegian Forest, Persia, Scottish Fold, Sphynx, dan Turkish Van karena mereka termasuk pada jenis kucing berbulu tebal kecuali Sphynx yang tidak memiliki bulu. Perawatan dan konsumsi makanan yang baik bisa sangat berpengaruh pada bulu dan kesehatannya. Selain daripada ras-ras di atas, tidak masalah untuk dicoba merk makanan ini.

5. Me-O

Me-O adalah pilihan terakhir untuk kamu yang tidak memiliki budget besar. Tapi, sekali lagi, makanan ini akan tidak bermasalah jika cocok untuk kucing kamu. Namun, bisa dikatakan cukup jarang juga yang memberikan merk makanan ini ke kucing peliharaan mereka.

Bagaimana Moeslemates? Kalau kucing peliharaan kamu, lebih cocok mendapatkan asupan gizi merk makanan apa? Kalau saya justru mempercayakan Me-O sebagai makanan favorit kucing saya di rumah. Dengan catatan, saya juga memberikan asupan vitamin dari Virbac Nutri-plus gel karena sangat berpengaruh pada pencernaan dan kesehatan kucing saya. Mengingat kucing saya bukan ras asli Persia, saya malah merasa lebih aman memberikan makanan yang tidak begitu diperuntukkan untuk kucing ras. Dan sampai sekarang, kucing saya tidak pernah mengalami masalah apa pun selama mengkonsumsi Me-O.

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS