923
  2016-09-24       4.bp.blogspot.com

8 Penyebab Kerutan Dini

Mungkin kamu tidak pernah menyadari bahwa kulit wajah yang tidak terawat dapat menimbulkan berbagai masalah. Salah satunya adalah munculnya kerutan di usia muda. Nah, apa saja sih penyebabnya? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Lidya O. 256 views

Sedih rasanya jika di usia muda kita harus mengalami penuaan dini seperti munculnya kerutan-kerutan di area wajah dan sekitar mata. Sebagai wanita, tentunya menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah itu sangat perlu. Beberapa hal yang menjadi penyebab munculnya kerutan di usia dini akan saya paparkan pada penjelasan di bawah ini.

1. Paparan Sinar Matahari

Tahukah kamu bahwa kerutan di wajah dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari? Oleh karena itu, jika kamu ingin bepergian di siang hari terik, sebaiknya gunakan tabir surya untuk melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari.

2. Kesalahan Penggunaan Kosmetik

Kosmetik menjadi benda wajib yang harus dimiliki hampir semua wanita yang menjelang remaja maupun dewasa. Tapi, tidak semua kosmetik baik untuk kulit. Dan tentunya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat penggunaan kosmetik. Misalnya, memperhatikan tanggal kadaluarsa, membersihkan sisa kosmetik sebelum tidur, memilih kosmetik yang cocok di wajah, dll. Kenalilah dan carilah produk kosmetik yang terpercaya, aman dan sudah terjamin kualitasnya. Karena pemakaian kosmetik yang salah dan berlebihan bisa membuat kulit wajahmu jadi terlihat tua dan tidak sehat lho.

3. Merokok

Source: cdn.tmpo.co

Rokok tidak hanya berbahaya untuk paru-paru, tetapi rokok juga dapat mempengaruhi kesehatan kulitmu. Karena rokok dapat menjadi penghambat pasokan darah ke seluruh tubuh sehingga hal ini dapat menimpulkan keriput dan kerutan pada area mata dan bibir.

4. Kebiasaan Begadang

Jika kamu terus memaksakan diri bekerja tanpa istirahat hingga larut malam, yang menjadi masalah bukan hanya tubuh kamu lho, tetapi juga ini berpengaruh pada kulit wajah kamu. Karena malam hari merupakan waktu yang tepat untuk membentuk sel-sel baru kolagen yang rusak. Merawat wajah supaya tetap sehat bisa dimulai dari tidur malam yang cukup.

5. Pola Tidur

Source: www.nowtes.com

Pernahkah kamu tidur dalam posisi seperti gambar di samping? Ternyata posisi tidur seperti ini sangat tidak bagus lho! Apalagi kalau ini terjadi di malam hari. Kerutan-kerutan kecil di wajah sangat memungkinkan muncul dalam waktu yang singkat jika kamu terus-terusan memiliki kebiasaan tidur dengan posisi tengkurap.

6. Diet Berlebihan

Source: cdn.klimg.com

Semua wanita pada dasarnya ingin tubuh mereka tetap langsing dan sehat. Untuk menjaga keseimbangan berat tubuh mereka biasanya melakukan diet. Namun, diet yang berlebihan ternyata bisa membuat wajah kamu keriput lho. Karena tubuh juga perlu asupan mineral, vitamin dan nutrisi yang cukup, maka dengan menguranginya secara berlebihan, kulit wajah kamu juga akan terkena imbasnya.

7. Dehidrasi

Source: haiineola.com

Sering kita dengar bahwa meminum air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kulit wajah juga memerlukan cairan agar tetap terjaga kesehatannya. Oleh karena itu, biasakan mengganti air minum kamu dengan air mineral. Kulit yang terbiasa menerima asupan cairan yang cukup akan menghasilkan sel-sel baru. Sebaliknya, jika kamu kurang minum air putih, maka kulit juga akan menjadi kering dan tidak dapat menghasilkan sel-sel baru sehingga muncul kerutan di wajah.

8. Minuman Beralkohol

Source: www.amazine.co

Selain tidak baik bagi tubuh, alkohol juga merupakan minuman berbahaya yang dapat mempercepat proses penuaan karena menghabiskan vitamin A di dalam tubuh, yaitu antioksidan yang membantu memproduksi kolagen. Dan kurangnya kolagen bisa menyebabkan penuaan dini.

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS