922
  2016-09-23    

Tips Makeup untuk Pemula dari Ilham Bentang dan Mazaya Cosmetics

Masih suka bingung soal pake makeup? Kami merangkum tips cantik saat menggunakan makeup ala Ilham Bentang untukmu moeslemates.

Official Moeslema Team 240 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Di banyak acara yang dihadirkan saat pembukaan Pameran Mall to Mall 2016 Tematik Fashion Hijab & Accessories oleh Kemendag. Salah satunya adalah talkshow seputar tips makeup sederhana untuk pemula dari Ilham Bentang dan Mazaya Cosmetics. Ilham bentang adalah makeup artis langganan berbagai artis ibu kota yang salah satunya adalah Zaskia Mecca. Tidak hanya itu, hasil kelincahan tangan Ilham juga sudah menghiasi berbagai cover majalah nasional.

Untuk kamu moeslemates yang ingin tampil lebih cantik dan fresh dengan makeup tapi masih awam soal makeup, Ilham Bentang dan Mazaya Cosmetics yang diwakilkan oleh Daniel Kefas Truman Sihaloho, bagi-bagi tips yang bisa kalian aplikasikan.

1. Membersihkan wajah setiap hari.

Membersihkan wajah setiap hari bisa membuat kulitmu lebih halus karena tidak ada penumpukan kotoran dan kuit mati di wajah. Tentunya ini akan mempermudah penyerapan krim perawatan dan mempermudah pengaplikasian makeup.

2. Pemilihan dan pemakaian foundation

Source: pinkkorset.com

Pilihlah warna foundation yang 1 tingkat lebih rendah drpd warna kulit muka, hal ini karena muka biasanya memiliki warna yang lebih putih ketimbang daerah lainnya. Gunakanlah foundation secara tipis dan merata. Ini bermanfaat untuk mencegah muka terlihat seperti menggunakan terlalu banyak makeup. Penggunaan foundation yang tipis dan merata bisa diibatarkan seperti mendapatkan rezeki yang kecil tetapi sering.
Gunakan foundation di bagian bawah mata terlebih dahulu baru kemudian dibaurkan ke daerah sekitarnya. Hal ini karena pada area tersebut membutuhkan lebih banyak coverage dari bagian lainnya.

Yang perlu diingat, bahwa arah penggunaan foundation harus searah dengan tumbuh bulu, yaitu ke bawah. Pemakaian foundation sendiri harus lebih tipis daripada bedak.

3. Pemilihan dan pemakaian bedak

Source: cambon.id

Pemilihan warna bedak sebaiknya 1 tingkat lebih terang dari warna foundation, atau atinya warna kulit asli. Penggunaannya juga cukup ditepuk-tepuk ke bawah atau searah dengan tumbuhnya bulu. Penggunaan dengan cara ditepuk agar menghindari minyak berlebih. Jika menggunakan bedak dengan cara menggeser-geser, ini justru akan mengaktianf kelenjar minyak di wajah sehingga wajah lebih mudah berminyak.

Penggunaan bedak harus lebih banyak dari foundation karena bedak dibuat untuk mengikat foundation agar tampilanmu selalu terjaga. Jika penggunaan bedak kurang, maka muka akan lebih mudah terlihat berminyak.

Pilih produk dasar yang bisa menyesuaikan dengan warna kulit

4. Penggunaan blush on yang tepat

Source: www.kusuka.com

Gunakan blush on setelah foundation agar terlihat lebih alami sebelum menggunakan bedak. Selain itu, menggunakan blush on setelah foundation bisa mencegah penggunaan produk berlebih dan meminimalisir tumpukan makeupmu di wajah.

Untuk mudahnya, gunakan saat senyum di bantalan senyum agar terlihat natural. Dengan cara ini apapun jenis mukamu maka hasilnya akan terlihat alami.

5. Percantik wajahmu dengan membingkai alismu

Harus diakui, alis yang rapih bisa membuat tampilanmu lebih segar. Cukup bingkai alismu sesuai dengan bentuk alami alis. Di sela-sela pemberian tips, Daniel mengingatkan kalau alis itu bukanlah cita-cita, jadi jangan tinggi-tinggi ya moeslemates.

6. Jangan memaksakan suatu gaya dan terus belajar.

Source: lppms.com

Yang terakhir dan tidak kalah penting, adalah tetap menjadi dirimu sendiri meskipun menggunakan makeup. Meski makeup ala artis korea sedag booming, tetapi jika memang tidak cocok di mukamu dan atau kamu tidak tahu cara dan waktu yang tepat untuk mengikuti sebuah trend, sebaiknya jangan. Meskipun makeup itu sama seperti bermain warna, dimana semuanya bebas sesukamu, tapi sesuaikan makeupnya supaya tidak kamu tidak salah makeup ya moeslemates.

Itu dia tips dasar untuk kamu yang mau belajar makeup dari Ilham Bentang dan Mazaya Cosmetics. Kalau kamu penasaran dengan tips lainnya, jangan lupa datang besok ke Gandaria City ya moeslemates. Akan dibahas lebih lanjut mengenai tips makeup terutama pada bagian mata. Tentunya masih bersama dengan Ilham Bentang dan Mazaya Cosmetics.

Foto disamping adalah hasil akhir dari pengaplikasian dari tips berikut ke Ibu Siti, salah satu pengunjung Pameran Mall to Mall 2016 Tematik Fashion Hijab & Accessories, dengan menggunakan Mazaya Cosmetics.

Terlihat fresh ya moeslemates!

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS