908
  2016-09-23    

Book Review : The Last Dragonslayer 2010

Sebuah pemikiran yang brilian dari Jasper Fforde. Kisah fantasi yang lucu dan cerdas.

Deane Lene 233 views

Tentang Buku

Buku ini adalah salah satu karya yang luar biasa dari Jasper Fforde. Jasper membawa dunia sihir seakan-akan nyata dan sangat dekat dengan kehidupan kita saat ini. buku yang resmi rilis pada tahun 2010 ini mendapat penilaian yang cukup baik dari para pembaca. Buku ini diterbitkan oleh Mizan Fantasi. Buku yang bagus dengan harga yang cukp bersahabat membuat saya cukup puas untuk mendapatkannya. Dengan harga kurang dari Rp.50.000 kalian sudah bisa memiliki dan membacanya. Jadi tunggu apa lagi?

Sinopsis

Jennifer Strange tinggal di salah satu bagian dari United Kingdom, di mana sihir dianggap tidak sekuat dulu. Jennifer adalah anak angkat dari Blessed Ladies of the Lobster. Ia dikirim ke Kazam untuk melayani permintaan dari penduduk yang membutuhkan bantuan sihir untuk memperbaiki sesuatu. Tiger Prawns, salah satu dari anak angkat dari Blessed Ladies of the Lobster, yang juga dikirimkan ke Kazam untuk bekerja dalam usia pelayanan wajib. Dia mampu bergaul dengan quarkbeast, hewan peliharaan yang ramah namun tampak menakutkan.

Suatu waktu, salah satu anggota Kazam memiliki firasat tentang kematian naga terakhir, yang berarti bahwa pertempuran besar antar penyihir berkemampuan luar biasa akan terjadi untuk memperebutkan dan mendapatkan hak atas tanah naga tersebut. Jennifer yakin jika naga berkiatan erat dengan keberadaan sihir, jadi jika naga terakhir tewas, seluruh sihir di dunia bisa-bisa akan lenyap. Bertekad menghentikan ramalan ini, Jennifer melacak keberadaan sang pembantai naga dan melawan antek-antek raja yang menginginkan kematian sang naga.

Opini

Jasper Fforde adalah salah satu penulis yang brilian. Dia menciptakan cerita yang menakjubkan, kisah ajaib yang terjadi sehari-hari. Ini adalah salah satu buku yang bisa habis cepat dan sangat menghibur dengan perpaduan sempurna dari sebuah petualangan, rasa humor, dan gejolak sebuah perasaan. Buku ini mengajarkan para pembacanya agar mereka menghindari keserakahan karena seseorang yang memiliki rasa ingin memiliki sesuatu secara berlebihan akan berdampak pada hal yang buruk. Selain itu buku ini juga mengajarkan bahwa sebuah kepercayaan tidak akan bisa di nilai dengan hal apapun. Kepercayaan akan rusak seutuhnya ketika kalian melakukan sebuah penghianatan dan kepercayaan tidak bisa kembali secara utuh walaupun dia adalah orang kepercayaannya. Jangan pernah menggunakan jalan pintas untuk mendapatkan sesuatu dan lebih baik menjaga sebuah rahasia hingga kamu menemukan orang yang tepat untuk berbagi.

Situs Resmi Jasper Fforde

Bisa membeli di:

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS