906
  2016-09-22    

Pembukaan Pameran Mall to Mall 2016 Tematik Fashion Hijab & Accessories oleh Kemendag

Geliat Industri Fashion Hijab & Accessories didukung oleh Kemendag agar terus maju dan menjadikan Indonesia pusat modest fashion dunia.

Official Moeslema Team 147 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Kemarin, Rabu 21 September 2016, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendagri) mengadakan acara kedua dari pameran Mall to Mall. Pameran ini adalah sebuah pameran yang dimulai dari tahun 2015 dengan tujuan untuk mempersiapkan masyarakat yang mandiri di tengah persaingan kompetisi global. Di tahun 2016, dengan menggeliatnya industri fashion muslim di Indonesia, pameran ini diharapkan mampu membuka peluang bisnis bagi pelaku usaha fesyen, hijab, dan aksesori bagi para perancang busana muslim.

Apa saja acaranya?

Di hari pertama, ada cukup banyak acara yang disajikan. Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian diikuti dengan sajian tarian Gaben.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ustadz Ali Nurdin.

Selanjutnya ada mini fashion show dari Jenahara. Di fashion show ini ditampilkan enam hasil karya Jenahara. Makeup para model ini adalah hasil dari Ilham Bentang dengan menggunakan Mazaya Cometics.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Farid Chandra selaku Kepala Sub Direktorat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Ibu Novi Vrisvintati selaku Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, dari Kemendag.

“Tren fashionpreneur (fashion entrepreneur) di kalangan pecinta fesyen muslim telah berkembang semakin kreatif dan inovatif, terutama untuk hijab. Ini perlu kita dukung. Kita harus menunjukkan bahwa produk fesyenIndonesia memiliki keunggulan baik dalam segi kualitas, estetika, dan kreativitas yang berdaya saing dan mempunyi nilai jual tinggi,” kata Ibu Novi saat memberikan sambutan.

Setelah itu, ceremony pembukaan Pameran Mall to Mall 2016 Tematik Fashion Hijab & Accessories pun dilakukan dengan pengguntingan rantai bunga oleh Ibu Novi Vrisvintati.

Sebagai penyemarak pameran, diselenggarakan pula pagelaran busana, talk show, demo produk, serta makeup dan hijab tutorial. Seperti yang diadakan di hari pertama, ada sesi talkshow dan hijab tutorial bersama Risty Tagor.

Risty Tagor menunjukkan demo hijab.

Ada juga makeup tips & demo dari Mazaya Cosmetics.

Tidak hanya itu, kemarin engunjung berkesempatan untuk belajar membatik cukup dengan harga Rp 25.000 saja loh moeslemates.

Nantinya akan digelar pula lomba fesyen muslim anak, kuis, permainan, dan pertunjukan musik. Jadi jangan lupa datang yaa...

Informasi lebih lanjut:

Luther Palimbong
Kepala Biro Humas
Kementerian Perdagangan
Telp/Fax: 021-3860371/021-3508711
Email: pusathumas@kemendag.go.id

Noviani Vrisvintati
Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri
Ditjen Perdagangan Dalam Negeri
Kementerian Perdagangan
Telp/Fax: 021-3524919/021-3509541
Email: noviani.vrisvintati@kemendag.go.id

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS