904
  2016-09-22       www.maxmanroe.com

Kebiasaan Sederhana Menuju Kesuksesan

Kesuksesan tidak terjadi secara instan. Kesuksesan berasal dari hal-hal kecil setiap harinya. Berikut ulasannya.

Deane Lene 89 views

Siapa yang tidak ingin sukses di masa depan? Pasti kalian semua berharap masa depannya sukses kan.. Namun apa sebenarnya arti kesuksesan? Kesuksesan diartikan sebagai keberhasilan seseorang dalam mencapai target yang di tentukan dan pastinya setiap orang berbeda-beda dalam menentukan targetnya. Kesuksesan di capai juga dicapai melalui jalan yang berbeda-beda walaupun tujuannya sama.

Untuk mencapai kesuksesan ternyata tidak membutuhkan usaha yang berlebihan dalam prosesnya. Ternyata dengan kebiasaan sehari-hari yang kalian lakukan sudah menjadi langkah penting dalam proses menujuk kesuksesan loh. Apa saja? Berikut kebiasaan sederhana yang sering kalian lakukan:

1. Bangun pagi

Source: cdn.klimg.com

Bangun pagi adalah suatu permulaan yang sangat baik dalam mengawali hari karena dengan kita bangun dipagi hari maka kalian memiliki banyak waktu untuk beraktifitas baik di luar maupun didalam rumah. Kalian juga bisa segera menyelesaikan tugas-tugas yang belum selesai di hari sebelumnya. Selain itu, bangun pagi membantu kalian untuk mengurangi rasa lemas dan lesu akibat terlalu banyak berbaring.

2. Perencanaan

Perencanaan adalah bagian terpenting dalam kehidupan. Dengan perencanaan yang matang, kalian akan hidup dengan teratur dan tidak merasa kebingungan. Sebaiknya ketika kalian membuat perencanaan, buatlah menjadi tiga bagian yaitu jangka pendek, menengah dan panjang. Jika sudah di buat perencanaan tersebut secara garis besar maka uraikan kembali secara lebih spesifik perencanaan tersebut terutama perencanaan jangka pendek karena perencanaan ini yang akan di lakukan dalam waktu dekat. Berikan kolom checklis untuk menandakan perencanaan itu berhasil dilakukan atau tidak dan buatlah kolom alasan jika tidak terlaksana sehingga fungsi lain dari perencanaan ini adalah salah satu media evaluasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Buatlah perencanaan yang realistis dan jangan terlalu tinggi jika kenyataannya kalian tidak mampu untuk mencapainya hal itu akan sia-sia saja pada akhirnya. Selain itu, buatlah perencanaan secara matang dan dipikirkan sebaik mungkin.

3. Manajemen waktu

Source: pengertianmanajemen.net

Manajemen waktu juga sangat penting sekali dilakukan karena waktu yang kita miliki selama satu hari sangatlah terbatas dan mungkin dengan banyaknya kegiatan yang harus di selesaikan kita menganggap bahwa 24 jam adalah waktu yang sangat sedikit dan sempit. Maka timbul lah rasa ketidak puasan ketika pekerjaan yang kita lakukan belum selesai namun waktu yang kita miliki sudah habis.

Cara yang paling baik adalah membuat manajemen waktu dengan cara membuat daftar prioritas setelah itu kalian buat time table nya agar kalian memiliki target penyelesaian selain itu time table berguna bagi kalian untuk melihat progresny

4. Tepat waktu

Source: www.koran-sindo.com

Kerjakan segala sesuatunya tepat pada waktunya. Jangan kalian tunda pekerjaan karena membiarkan rasa malas berlama-lama melekat dalam diri kalian. Segera jauhkan rasa malas itu sekarang juga. Kebiasaan menunda pekerjaan akan membuat kalian terus dihantui oleh pekerjaan tersebut. Mengapa? Karena pekerjaan tidak akan berhenti menghampiri kalian walaupun kerjaan kemarin belum terselesaikan. Semakin banyak tugas baru berdatangan semakin sulit kalian untuk menyelesaikannya dan akan semakin besar perasaan malas tersebut. Lama kelamaan kalian akan terbiasa dengan perasaan malas tersebut. Nasib kalian berakhir dengan penyesalan.

5. Berani

BERANILAH!

Jangan biarkan diri kalian termakan oleh keraguan yang kalian ciptakan. Beranilah untuk melangkah, beranilah untuk mengambil keputusan yang berat, beranilah untuk memulai sesuatu yang baru, beranilah untuk berbeda, dan beranilah untuk yakin pada kemampuan dan pemikiran diri kalian sendiri. Mengapa? Karena kalian adalah pribadi yang unik. Kalian di ciptakan untuk berinovasi dengan cara dan pola pikir kalian sendiri. Jangan izinkan diri kalian untuk membanding-bandingkan kemampuan yang kalian miliki dengan orang lain jangan pula kalian membuat ukuran standar sukses berdasarkan kesuksesan orang lain. Buatlah standari sukses kalian sendiri. Dengan begitu kalian akan lebih menghargai kemampuan dan potensi diri kalian sendiri.

6. Berdoa

Ini adalah cara yang paling ampuh untuk memperlancar usaha yang sudah kalian lakukan. Tanpa adanya doa, maka akan terasa sulit bagi kalian untuk mencapai kesuksesan karena doa adalah cara tuhan meridhoi segala usaha yang kita lakukan. Doa adalah salah satu tiang utama kehidupan. Berdoalah untuk mendapat kemudahan untuk meraih kesuksesan kalian.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS