892
  2016-09-20       aleediaries.blogspot.com

7 Alasan Mengapa Drama Korea Begitu Disenangi Orang-orang!

Apa saja alasan mengapa drama Korea begitu disenangi orang-orang? Apakah kalian salah satunya?

Safira Al Khansa 271 views

Assalamualaikum, Moeslemates!
Siapa di sini yang ngaku suka dengan drama Korea? (Ayo ngacuung) :D Duuh pasti banyak ya. Pastinya ada berbagai macam alasan orang untuk suka Drama Korea. Dari semua alasan itu aku akan merangkumnya khusus buat moeslemates sekalian. Hopefully, semoga alasan-alasan ini sama dengan alasan kalian yaa moeslemates. Hihi :D Langsung saja yuk!

1. Drama Cerita yang Singkat

Source: koreandrama.org

Yups, alasan ini menjadi alasan pertamaku mengapa suka sekali dengan drama Korea. Secara pribadi aku gak suka cerita yang terlalu berbelit-belit. Episodenya kepanjangan atau kebanyakan intriknya. Huh so annoying banget sama cerita yang panjang seakan tiada habisnya itu hehe (psst, makanya aku ga suka nonton sinetron) XD. Drama Korea itu paling banyak 21 episode saja lho moeslemates, kecuali drama kolosalnya yah. Tapi, biasanya rata-rata sih hanya 16 episode. Singkat, padat, dan penuh makna. 2 kata dan 1 frasa itu lah yang menggambarkan drama Korea. (I wish Indonesia can follow them to make a ‘simple’ story, You know what I mean lah ya moeslemates) xoxo :3

2. Memberi Pengetahuan Bidang Tertentu yang Ada di Korea

Source: asianwiki.com

Kalau yang ini judul dramanya bernama Pinocchio, dalam drama ini kita jadi mengetahui seluk beluk dunia jurnalistik di Korea beserta dunia kepolisian di sana.

Berlanjut ke alasan kedua, nah alasan ini nih yang paling aku CINTA banget. Hanya dari menonton kurang lebih 16 jam (rata-rata 1 episode itu hanya 1 jam). Kita dapat mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru terkait bidang tertentu di Korea lho moeslemates! Kita dapat tahu dunia kedokteran, dunia kemiliteran, dunia keartisan, dunia hukum, sampai ke dunia hantu atau kepercayaan mistis yang ada di negara Ginseng itu. Waaaw.... mereka secara apik mengemas semua itu dalam 1 drama saja. Untuk lebih jelasnya lihat di bawah ini yah.
- Descendants of The Sun : Dunia tentara/militer dan dunia kedokteran
- Dream High : Dunia musik dan dunia keartisan
- Full House : Dunia keartisan
- I Hear Your Voice : Dunia Hukum dan pengacara
- Oh My Ghost : Dunia Koki atau kuliner
- Emergency Couple : Dunia kedokteran
- A Girl Who Sees Smells : Dunia kepolisian
- Master Sun : Dunia hantu, paranormal, dan kepercayaan mistis
- Oh My Venus : Dunia atlet dan keartisan
- The Heirs : Dunia sekolah dan perusahaan

3. Diiringi Original Sound Track (OST) Khusus per Drama

Source: hype.idntimes.com

Music is so important for the story. Aku rasa itu ungkapan yang tepat. Sebuah cerita tanpa ada iringan musik atau lagu pasti terasa hambar dan sepertinya pendapatku ini sama dengan mereka yang menggarap drama Korea yah (hehe Ge-er) jadi setiap drama Korea yang muncul pasti selalu diiringi musik dan lagu yang juga buming ketika dramanya terkenal. Kalau ditanya apa OST kesukaanku? Aku selalu suka dengan setiap OST per drama. Biasanya dalam 1 drama Korea tidak hanya ada 1 lagu saja lho moeslemates. Seinget aku sih minimal ada 3 lagu yang jadi OST. Nah dari 3 lagu itu biasanya ada 1 yang menjadi favoritku. Untuk drama Korea yang paling aku suka yakni Descendant of The Sun, aku suka sekali dengan lagu yang berjudul Always yang dinyanyikan Yoon Mi Rae. It’s so touching my heart. Aaaaa, lovely bgt :’)

4. Realistis!

Source: koreandrama.org

Menurutku drama Korea itu ceritanya ngalir begitu saja. Tidak ‘dibuat-buat’ alias ceritanya natural seperti dilema kehidupan yang biasa kita hadapi. Tidak seperti sinetron yang suka di tivi-tivi itu yang makin bagus ratingnya makin pula ceritanya dibuat seperti benang kusut. (harus bebenah nih kita dalam hal sinetron, FIX!!) seperti kisah dalam drama Korea Dream High misalnya, yang menceritakan bagaimana manisnya masa-masa sekolah yang menyenangkan dan rumitnya kisah cinta dan persahabatan. Totally, so natural!

5. Sarat Nilai dan Makna Kehidupan

Source: asianwiki.com

Setiap cerita yang baik itu adalah cerita yang memberikan kita pelajaran baru nan berharga. Begitu pun yang aku dapatkan dari Drama Korea. Biasanya aku mendapatkan nilai dan makna kehidupan itu dari film saja, namun dari drama Korea pun aku dapat mengambilnya. Contohnya seperti dalam drama Korea Emergency Couple yang memberikan aku pelajaran hidup tentang pentingnya memahami pasangan kita kelak, jangan terbawa emosi dan terlalu cepat mengambil kesimpulan yang akan membuat kita menyesal akhirnya. Wah ini sih pas sekali buat aku yang lagi belajar buat kelak berumah tangga nanti. Upss.. xixi Nah kalau diingat-ingat setiap drama Korea yang aku tonton selalu ada makna kehidupannya. Namun, karena keterbatasan aku hanya menceritakan yang tadi saja ya moeslemates. Kalau semuanya tidak muat di sini. Hihi

6. Mempunyai Momen dan Kata Mutiara atau Quotes

Alasan selanjutnya adalah setiap drama Korea pasti mempunyai momen kunci dari klimaks yang ada atau simpelnya sih scene yang ternyata menjadi kunci dari semua scene. Dari sana tentu akan kita dapatkan quotes dari drama Korea tersebut. Contohnya seperti pada gambar di bawah ini.

Source: quotesgram.com

Nah belum pernah kan melihat drama atau sinetron yang selalu punya quotes dari tiap tokohnya. Hanya drama Korea lho yang punya moeslemates. Pokoknya T.O.P B.G.T deh :D

7. Aktor dan Aktrisnya Tampan serta Cantik

Kalau yang satu ini sih aku rasa semuanya setuju yah. Semua yang ngaku suka banget sama drama Korea tentu juga menyukai artis-artisnya yang tampan dan cantik. Sebenarnya cantik dan tampan itu relatif ya tapi entah mengapa sepertinya kerelatifan kita semua sama deh moeslemates hihi. Semuanya cantik dan tampan. Bahkan saking cantiknya artis-artis Korea ini ada sebutan khusus dalam make up nya seperti yang kalian lihat di vlog-nya beuty blogger Indonesia. Yang aku lihat sih rata-rata mereka pasti mengunggah hasil karya mereka dalam bertransformasi menjadi perempuan Korea yang cantik dan manis atau yang mereka sebut dengan “Korean Look”. Nih sedikit ‘cuci mata’ ya moeslemates. Xixi

Source: gadgetplus.id

Sampai sini saja ya Moeslemates untuk alasannya. Eiits, ini gak sepenuhnya benar kok karena sebenarnya ini hanya sudut pandang aku saja yang pecinta drama Korea ini. Aku selalu berandai-andai kapan ya Indonesia dapat membuat sinetron dengan kualitas yang sama dengan drama Korea. Hmm mungkin nanti kali yah, atau kalian mau jadi penggeraknya? Yuk moeslemates, terus berikan saran, kritik, dan kontribusi nyata untuk siaran televisi kita.

Wassalamualaikum, wr. wb.
Sampai jumpa lagi moeslemates!! :D

Safira Al Khansa
Safira Al Khansa
"So which of the favors of your Lord would you deny?"
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Safira Al Khansa
Safira Al Khansa
"So which of the favors of your Lord would you deny?"

no comments

Follow Moeslema on SNS