874
  2016-09-16       www.youtube.com

Yaser Abdallah, Pria di Balik Music Scoring Cinta Subuh 3.

Kombinasi video dan music scoring yang pas di film Cinta Subuh 3 menarik hati banyak orang.

Official Moeslema Team 114 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Music scoring adalah sebuah elemen penting yang mendukung sebuah film. Fungsi utamanya adalah membangun suasana dari setiap scene di sebuah film. Music scoring sendiri bisa menjadi sebuah identitas dari film tapi perlu dingat ya moeslemates, music scoring bukanlah soundtrack dari sebuah film. Komposer yang dilibatkan dalam sebuah pembuatan music scoring film tentunya harus bekerja keras agar musik yang dihasilkan mampu mendukung film tersebut.

Yaser Abdallah adalah seorang komposer dan penata musik untuk film, games, iklan, dan teater. Di Film Maker Muslim (FMM) Awards 2016, Music Scoring dari film pendek Cinta Subuh 3, karya dari Yaser Abdallah, terpilih sebagai music scoring terfavorit. Karyanya juga banyak menghiasi video-video FMM. Tidak hanya itu, ia juga berduet bersama Rhezy Ahmad Rhezanov untuk menyebarkan nilai-nilai Islam melalui lagu dalam grup duo bernama ReCe.

Film Cinta Subuh 3

CINTA SUBUH 3: Sang Kstaria Subuh menceritakan mengenai perjuangan Mas Dodi dalam menjalankan amanah dari orang tua Aghnia untuk Sholat Subuh 40 Hari Berjamaah di Masjid Berturut-Turut.

Music scoring yang Yaser buat membuat berbagai suasana di film ini menjadi lebih hidup, mulai dari saat Mas Dodi menceritakan kisah pertemuannya dengan Aghnia sampai saat perjuangan Mas Dodi membuahkan hasil. Kenangan manis jadi lebih manis dan perjuangan jadi lebih meyakinkan dengan adanya alunan musik karya Yaser. Setuju kan moeslemates?

Kamu bisa cek karya yaser lainnya di Sound Cloud miliknya dan video-video di FMM Youtube channel.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS