873
  2016-09-19       hedtutu.id

Pengobatan Jerawat di Hedtutu Skin Solution

Wajah bersih bebas dari jerawat bukan lagi impian!

Lidya O. 1,890 views

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang membuat resah karena membutuhkan kesabaran dan waktu yang cukup lama untuk bisa mengembalikan kulit seperti semula. Saya mempercayakan Hedtutu sebagai skincare untuk mengobati jerawat saya yang sudah menahun. Awalnya mungkin saya ragu dan takut hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Lagipula, banyak sekali rumor skincare di luar sana yang menyatakan bahwa hampir semua skincare akan membuat pasiennya ketergantungan obat. Tapi saya membuktikannya sendiri selama lebih dari setahun bersama Hedtutu, segala macam bentuk ketergantungan dan issue lainnya tidak berpengaruh apa-apa pada keadaan wajah saya sekarang. Saya juga pernah lupa memakai krim sampai berminggu-minggu dan hanya mencuci wajah sebelum tidur saja, 6 bulan lebih tidak treatment karena sibuk, ternyata tidak membuat wajah saya "kembali" seperti saat sebelum mengenal Hedtutu. Dan kali ini saya akan sharing mengenai perawatan wajah berjerawat dari Hedtutu dan bagaimana perkembangannya hingga saat ini.

Pertama kali saya mengenal Hedtutu adalah melalui akun Instagram. Berawal dari sekadar iseng-iseng melihat perubahan teman saya yang wajahnya lebih glowing dan sehat dari yang sebelumnya. Saya jadi ikut penasaran dan meneliti lebih dalam tentang owner, jumlah follower, sejarah dan testimoni produk.

Hedtutu tidak menjual produk per paket sebelum pasien mengkonsultasikan keadaan kulit wajah kepada beautician, dokter maupun owner. Konsultasi dapat dilakukan lewat LINE, Whatsapp atau BBM pada jam operasional. Foto wajah kamu tanpa filter, jelas, tidak buram ke salah satu akun Hedtutu. Setelah itu nanti akan direkomendasikan produk yang sesuai dengan masalah kulit kamu.

Selama setahun lebih saya berobat di Hedtutu, saya selalu direkomendasi produk-produk untuk menenangkan jerawat yang memerah pada saat pertama kali konsultasi. Setelah peradangan mereda, barulah Hedtutu akan mengganti beberapa produk yang cocok dipakai untuk pengobatan pasca jerawat pulih. Berikut adalah produk-produk yang pernah saya pakai hingga saat ini.

Cleansing Milk Acne

Saya menyadari aktivitas seharian dan debu yang menempel di wajah dapat memperparah keadaan jerawat saya pada saat itu. Hedtutu menyarankan untuk rutin membersihkan wajah dengan Cleansing Milk Acne Hedtutu. Jenis kulit berjerawat cenderung berpori-pori besar dan berminyak sehingga berpotensi munculnya komedo yang lebih besar. Kondisi seperti ini dibutuhkan produk yang dapat mengangkat sel kulit mati lebih banyak dan minyak yang menempel di kulit. Dengan rutin menggunakan Cleansing Milk Acne Hedtutu dapat mengurangi komedo hingga 80% tanpa melukai kulit wajah.

Facial Wash Acne

Saat jerawat masih meradang, saya masih rajin memakai Facial Wash Acne, tetapi jika sudah mereda, diganti dengan Facial Wash biasa. Penggunaan Facial Wash Acne ini mampu mengoptimalkan treatment acne harian kamu dan direkomendasikan untuk kasus jerawat yang lumayan parah karena kandungannya mampu meredakan kemerahan akibat radang.

Toner Acne

Toner merupakan rangkaian akhir dari step pembersih wajah. Seperti yang sudah pernah dibahas di artikel sebelumnya, toner mampu mengangkat logam dan kandungan lain dalam air sehingga proses penyerapan serum dan krim akan lebih maksimal.

Vit C Acne

Vit C Acne sangat baik digunakan untuk proses penyembuhan jerawat. Pertama kali mengobati jerawat yang meradang, saya direkomendasikan untuk rutin memakai Vit C Acne di malam hari. Pada saat diolesi ke seluruh wajah, saat itu saya merasakan agak perih karena kondisi jerawat yang masih membengkak. Tapi, lama-kelamaan perih itu hilang dengan sendirinya. Mula-mula kemerahan di wajah saya memudar, mengempes dan benar-benar menghilang dari permukaan.

WAC Serum

Setelah pasca penyembuhan jerawat yang meradang, saya disarankan untuk menggunakan WAC Serum. Produk ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah pasca jerawat pulih. Serum dengan kandungan Azelaic Acid ini dipakai di malam hari sebelum tidur.

Nano Scar Serum

Serum ini sangat baik untuk wajah yang memiliki bopeng atau bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Kandungannya yang aktif dapat membantu menghilangkan bekas jerawat karena tidak akan memblokir pori-pori. Saya menggunakan hanya di pemakaian awal saja, sekitar 5 vials.

Sunblock Pink

Sunblock juga tidak kalah penting karena efek dari paparan sinar UVB dapat membahayakan kulit yang berjerawat. Sunblock oil free SPF 45 bisa digunakan untuk kulit berjerawat sekalipun asal pemakaiannya hati-hati dan tidak dalam keadaan jerawat yang bernanah. Hasil akhir dari sunblock ini adalah glowing.

Acn Serum

Serum yang satu ini sudah menemani saya selama pengobatan dari awal hingga saat ini. Acn Serum diformulasikan untuk kulit wajah berjerawat yang disertai radang maupun beruntus-beruntus kecil. Digunakan setiap pagi setelah mencuci wajah.

Acne Cream

Acne Cream merupakan produk unggulan dan paling aman bahkan untuk ibu hamil sekalipun karena kandungannya tidak menggunakan steroid. Bahan aktif dari Acne Cream ini memberikan oksigen ke dalam pori-pori sehingga dapat membunuh sumber utama bakteri penyebab jerawat. Berbeda dengan obat jerawat yang menggunakan bahan steroid. Ia hanya mampu menghilangkan radang tapi tidak membunuh bakterinya.

Pemakaian Setelah Sebulan

Source: Photo © Lidya Oktariani

Pada gambar di samping adalah perbedaan keadaan wajah saya sebelum dan setelah diobati oleh Hedtutu.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Gambar "before" di samping diambil pada malam hari dan "after" diambil pada pagi hari. Sedikit demi sedikit, kemerahan berkurang dan bengkak juga mengempes.

Lidya O. Lidya O.
Time spent with a cat is never wasted. - Colette
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


no comments

Follow Moeslema on SNS