868
  2016-09-16       res.cloudinary.com

Manfaat Garam Untuk Menghilangkan Jamur Pada Kuku

Siapa yang tidak ingin memiliki kuku cantik? Semua orang mendambakannya dan pastinya mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk melakukan perawatannya. Bagaimana dengan garam? Sudah pernah mencobanya?

Deane Lene 514 views

Siapa yang tidak ingin memliki kuku cantik. Semua pasti menginginkannya bukan? Namun kuku yang tidak terawat akan menyebabkan kerusakan yang permanen. Kerusakan pada kuku bisa jadi karena bakteri atau jamur. Jamur pada kuku bisa bersumber dari air ataupun bahan kimia yang sering terpapar pada kuku. Melakukan upaya untuk menyingkirkan jamur pada kuku bisa jadi cukup mahal, baik karena ongkos kunjungan ke dokter atau membeli obat-obatan di apotek. Selain itu juga bisa dilakukan dengan perawatan di salon kecantikan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kuku. Namun, terdapat cara yang lebih murah dan mudah untuk menyembuhkan jamur pada kuku, yakni dengan menggunakan garam. Selain digunakan untuk memasak, garam juga memiliki khasiat lain loh..... terutama pada kuku. Berikut adalah tips serta langkah mudah menyingkirkan jamur kuku dengan garam:

1. Potonglah kuku yang terinfeksi jamur. hal ini akan membantu agar garam dapat menjangkau area yang terkena jamur lebih efisien.

2. Masukan air hangat ke dalam baskom untuk kaki hingga terendam semata kaki. Gunakan air yang tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin. Gunakan air hangat "hangat-hangat kuku" agar hasilnya maksimal.

Source: www.amazine.co

3. Tambahkan hidrogen peroksida sebanyang satu cangkir kecil ke dalam air dan kemudian celupkan jari kaki ke dalam air. Fungsinya adalah sebagai pemutih (bleach), disinfektan, oksidator. Ini adalah salah satu hal penting untuk membasmi jamur pada kuku. Namun karena ini bahan kimia, sebaiknya kalian coba terlebih dahulu khawatir akan terjadi iritasi karena tidak cocok dengan kulit kalian.

4. Angkat jari-jari kaki yang telah direndam dan tuangkan butiran garam di atas jari-jari kaki. Biarkan selama sekitar tiga menit sebelum menempatkan kembali jari-jari kaki ke dalam air untuk direndam. Sementara jari-jari kaki berada di luar baskom dengan garam laut masih menempel di atasnya, tambahkan 1 1/2 cangkir garam ke dalam air di baskom.

Source: www.deherba.com

5. Masukan kembali jari-jari kaki ke dalam air baskom dan rendam selama 30 menit. Gosok-gosok secara halus kaki yang telah ditaburi garam sebelumnya.

6. Angkat jari-jari kaki dari larutan garam dan keringkan dengan handuk. Pijat lembut kaki dan jari kaki untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area tersebut.

7. Oleskan satu atau dua tetes cuka ke atas kuku yang terinfeksi. Hindari memakai sepatu atau kaus kaki. Bila kalian ingin beraktifitas di luar ruangan dan harus menggunakan alas kaki, pakailah sandal.

Disarankan untuk terus melakukan perendaman jari-jari kaki dengan garam setidaknya seminggu sekali untuk mencegah infeksi jamur datang kembali. Selamat mencoba.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS