862
  2016-09-15    

Review Film Good Will Hunting 1997

Sebuah film yang luar biasa. Membuka dunia baru setelah menonton film ini. Film yang wajib untuk mengisi waktu luang kalian.

Deane Lene 1,542 views

Good Will Hunting adalah film yang di rilis pada tahun 1997. Film ini disutradarai oleh Gus Van Sant, dan dibintangangi oleh Robin Williams, Matt Damon, Ben Affleck, Minnie Driver dan Stellan Skarsgård. Ditulis oleh Affleck dan Damon. Sebuah film yang diangkat dari kisah nyata dan berhasil menerima banyak penghargaan. Para pemain yang sukses menyampaikan pesan moral dari film ini menjadikan film ini salah satu film yang sangat digemari dieranya. Banyak yang mengatakan bahwa film ini mampu membuka mata para penontonnya untuk membuka mata melihat dunia di sekitarnya lebih jelas dan jangan pernah takut untuk melakukan sesuatu jika kita memiliki kemampuan.

Film ini menceritakan seorang anak remaja bernama Will Hunting. Will Hunting adalah seorang remaja yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata (jenius). Ia mempelajarai segala hal secara otodidak dan sangat senang sekali membaca buku apapun. Ia beranggapan bahwa tidak harus sekolah formal untuk mendapatkan sebuah ilmu. Baginya hanya cukup mendatangi perpustakaan di pusat kota saja ia bisa mendapatkan ilmu baru. Kecerdasannya dapat dibuktikan ketika ia mengerjakan soal matematika yang tertera di dinding lorong tempatnya bekerja. Dimana soal tersebut ditujukan bagi mahasiswa didiknya untuk memenangkan penghargaan kala itu. Satupun mahasiswanya tidak ada yang mampu mengerjakan kecuali Will. Namun Will tidak ingin diketahui bahwa dirinya yang menyelesaikan persoalan tersebut.

Hingga akhirnya dosen tersebut mencoba membuat ulang soal yang berbeda untuk mengetahui siapa yang mengerjakannya. Di suatu waktu dosen tersebut beserta asistennya keluar kelas dan mendapati Will sedang mengerjakan soal tersebut di ujung lorong. Namun sayangnya Will memilih untuk pergi dan tidak meninggalkan jejak sedikitpun.

Malam itu di sebuah bar, Will bertemu seorang perempuan bernama Skylar, seorang mahasiswa Inggris akan lulus dari Harvard, yang berencana menghadiri sekolah kedokteran di Stanford dan memberikan Will nomor teleponnya sebelum meninggalkan Will.

Keesokan harinya Will bersama temannya menghampiri seorang pria dan beberapa temannya yang merupakan teman masa kecilnya di sebuah lapangan basket. Perkelahian antara kelompok Will dan kelompok pria tersebut tak terelakan lantaran Will merasa dendam akibat perlakuannya dimasa lampau. Akibat perkelahian tersebut Will dipenjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Hanya ada satu orang yang berani menangguhkan will keluar dari penjara, dosen yang sama dengan dosen yang sebelumnya diceritakan. Penangguhan tersebut memiliki syarat yaitu dalam masa percobaanya keluar dari penjara, Will harus mengikuti dosen tersebut untuk mengerjakan soal matematika dan melakukan sesi konseling seminggu dua kali. Will menyepakati syaratnya yang pertama namu tidak dengan yang kedua. Maka dosen tersebut memberikan pilihan kepada Will apakah dia akan selamanya tinggal dalam penjara atau mengikuti dua persyaratan yang telah disebutkan tadi. Will memutuskan untuk mengikuti kemauan dosen tersebut.

Sudah hampir lima orang terapis yang mencoba untuk menangani Will namun mereka semua gagal dan menyerah. Hanya ada satu kesempatan terakhir bagi dosen tersebut yaitu menyerahkan Will pada seorang psikolog yang ia kenal pada saat sekloah dulu. Hanya psikolog ini yang mampu menangain Will hingga akhir. Akhirnya Will menemukan dunia baru yang selama ini ia tak tahu.

Sebuah karya film yang sangat luar biasa dan banyak sisi positif yang bisa kita ambil dari film ini. film ini telah mendapat banyak penghargaan di eranya dan menjadi salah satu film yang wajib di tonton.

Nilai yang terkandung didalam film:

- Jangan pernah lari dari masalah
- Kepercayaan adalah suatu hal yang sangat penting dalam menjalin sebuah hubungan
- Belajar menghargai orang lain
- Belajar memahami perbedaan orang lain
- Kenali diri sendiri
- Belajarlah untuk saling berbagi
- Hubungan yang baik dan tulus akan selamanya terjalin dengan begitu adanya dan sangat sulit untuk
dilepaskan.
- Setiap manusia memiliki kekurangan masing masing dan tugas orang lain adalah melengkapinya

Pemain

- Matt Damon as William "Will" Hunting
- Robin Williams as Sean Maguire
- Ben Affleck as Charles "Chuckie" Sullivan
- Stellan Skarsgård as Professor Gerald Lambeau
- Minnie Driver as Skylar
- Casey Affleck as Morgan O'Mally
- Cole Hauser as William "Billy" McBride
- Colleen McCauley as Cathy
- John Mighton as Tom
- Rachel Majorowski as Krystyn
- Richard Fitzpatrick as Timmy
- Scott William Winters as Clark
- Rob Lyons as Carmine Scarpaglia
- Steven Kozlowski as Carmine Friend #1
- Jimmy Flynn as Judge George H. Malone
- Kevin Rushton as Courtroom Guard
- Christopher Britton as Executive #2
- Alison Folland as MIT Student
- George Plimpton as Henry Lipkin

Good Will Hunting (1997) Movie Trailer

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS