851
  2016-09-16       www.instagram.com

#88LoveLife Vol.2 - 88 Thoughts Love and Life

Diana Rikasari (fashion blogger) dan Dinda Puspitasari (fashion illustrator) berbagi cerita mengenai keseruan mereka selama pembuatan buku #88LoveLife Vol.2. Kita simak yuk cerita mereka!

Novie Mariana 181 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Beberapa waktu lalu, Moeslema team berkesempatan untuk meliput event Meet & Greet dan Booksigning buku #88Lovelife Vol.2 oleh Diana Rikasari (fashion blogger) dan Dinda Puspitasari (fashion illustrator) di Gramedia Central Park. Dalam event ini, Diana Rikasari dan Dinda Puspitasari berbagi cerita mengenai keseruan mereka selama pembuatan buku #88LoveLife Vol.2. Kita simak yuk cerita mereka!

#88LoveLife Vol.2 adalah kumpulan quotes dan cerita pendek yang ditulis secara ringan, yang isinya refleksi soal kehidupan dan cinta yang universal.
Source: Diana Rikasari (personal interview)

Menurut Diana Rikasari, buku #88LoveLife Vol.2 merupakan kumpulan quotes dan cerita pendek tentang kehidupan dan cinta yang universal, seperti cinta kepada ibu, kepada adik, dan teman. Harapannya, buku ini bisa menginspirasi teman-teman Moeslemates yang sedang down atau merasa sedih.

#88LoveLife Vol.2 Quotes

Ini nih salah satu quotes dari Diana Rikasari dalam buku #88LoveLife Vol.2 yang bisa menginspirasi teman-teman Moeslemates.

#82 - Sometimes you don't dream for things. You Just let things work out by themselves and surprise you.

Buku #88LoveLife Vol.1 dan Vol.2 dipercantik dengan karya-karya ilustrasi dari Dinda Puspitasari yang colorful. Dinda bercerita sedikit tentang keseruan dalam pengerjaan buku ini. Karena sudah memiliki pengalaman mengerjakan buku #88LoveLife Vol.1, Dinda dan Diana sudah mulai memahami karakter buku seperti apa yang akan mereka buat untuk Vol.2 sehingga penulisan buku ini bisa begitu cepat diselesaikan. Bahkan mereka tidak mengira akan sebegitu cepatnya buku ini selesai ditulis dan diterbitkan, penulisan buku ditulis oleh Diana hanya dalam waktu 1 bulan. Begitu juga dengan Dinda, ilustrasi yang dia kerjakan pun selesai hanya dalam waktu 2 minggu.

Ini dia inspiring quotes dan ilustrasi yang ada di buku #88LoveLife Vol.2.

#44 - Not only money makes you greedy, opportunities do too. Live life to the fullest, but take it slow. Leave some space for yourself. Keep the glass half full and half empty. Interestingly, some emptiness keeps you full.

#65 - Dear S, Our love might not be as unconditional as a parent's love to a child, but because it isn't, we put more effort in trying to become better each and every day instead of being complacent and ending up taking our relationship for granted. We progress. And progress is good.

Untuk quotes #88LoveLife ini, teman-teman Moeslemates bisa langsung cek Instagram #88LoveLife. Di sana juga banyak hasil-hasil foto keren dari teman-teman yang memiliki buku #88LoveLife ini.

Tips Terus Berkarya Ala Diana & Dinda

Moeslemates, Diana Rikasari dan Dinda memberikan tips bagaimana caranya terus berkarya di bidang mereka masing-masing.

Saya membiasakan diri untuk menulis setiap hari, walaupun males tapi dipaksa. Saya suka menjadikan sesuatu itu menjadi habit (kebiasaan).
Source: Diana Rikasari - personal interview

Menurut Diana, penting banget tuh kita sering browsing dan baca berita-berita ter-update, sehingga kita punya banyak referensi untuk berkarya. Diana juga membiasakan diri untuk menulis setiap harinya dan menjadikannya habbit. Hhhmm, supaya apa yang dilakukan itu menjadi kebiasaan yang natural dan yang penting jadi gak males. hehee..

Challenge yourself! Jangan selalu cepat puas untuk mengerjakan sesuatu.
Source: Dinda Puspitasari - personal interview

Nahh, kalau menurut Dinda penting banget yang namanya 'challenge yourself' dan jangan cepat puas saat mengerjakan sesuatu. Selalu tantang diri Moeslemates untuk terus memikirkan karya-karya selanjutnya yang akan dibuat setelah mencapai goals yang diinginkan.

Hhmm, bagaimana caranya ya Moeslemates? Dinda menyarankan untuk banyak mencari referensi berkarya dan membaca biografi tokoh-tokoh sukses sehingga menginspirasi kita dalam berkarya.

Nahh.. Kalau menurut saya pribadi, dengan kita sering berkumpul dengan orang-orang yang kreatif, aktif, dan produktif dengan sendirinya diri kita akan terpacu untuk terus menghasilkan karya yang terbaik. Jadi, sering-seringlah bertemu dan berdiskusi dengan orang-orang hebat dan berpengalaman ya Moeslemates.

Novie Mariana Novie Mariana
Brand Representative of @Moeslemacom | Accessories Artifi...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Novie Mariana
Novie Mariana
Brand Representative of @Moeslemacom | Accessories Artificer | Craft & Culture Enthusia...

no comments

Follow Moeslema on SNS