849
  2016-09-15       kesehatan-kulit.info

4 Manfaat Toner Wajah

Toner memiliki peranan penting dalam memaksimalkan pembersihan wajah setelah make up atau beraktivitas seharian. Apa saja manfaat toner bagi kulit wajah?

Lidya O. 86 views

Salah satu penyebab munculnya jerawat, komedo dan flek pada wajah adalah karena kotoran yang masih mengendap dan menempel di kulit dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena itu, kita harus tahu lebih detil mengenai cara membersihkan wajah yang benar. Salah satunya adalah dengan penggunaan toner. Kalian bisa mengkonsultasikan kondisi wajah pada dokter atau beautician untuk memilih toner yang tepat. Di bawah akan dijelaskan tentang manfaat toner yang mungkin jarang orang mengetahuinya.

1. Mengatasi Masalah Komedo

Komedo yang muncul di kulit wajah terutama di bagian hidung memang membuat kita risih dan tidak percaya diri. Tapi masih ada salah satu cara untuk menguranginya dengan rajin mengaplikasikan toner setelah mencuci wajah. Pertama, kalian bisa menggunakan susu pembersih sebagai pengangkat sisa-sisa kotoran yang menempel di kulit setelah seharian penuh beraktivitas. Lalu, cucilah wajah dengan air bersih dan gunakan facial wash sesuai dengan jenis kulit. Setelah dikeringkan dengan handuk, semprotkan toner ke kapas dan aplikasikan ke seluruh wajah dengan ditepuk-tepukkan saja perlahan-lahan. Dengan begitu, komedo pun akan berkurang karena produksi minyak dan kotoran yang menempel di wajah terangkat dengan sempurna.

2. Sebagai Penyegar Wajah

Membersihkan wajah hanya dengan facial wash masih akan menyisakan zat besi yang terkandung di dalam air. Tetapi dengan penggunaan toner sebagai pelengkap pembersih wajah, mampu membuat wajah lebih segar dan bercahaya lho.

3. Mempercepat Proses Penyerapan Serum

Source: www.femina.co.id

Apabila kamu rutin menggunakan krim malam setiap hari, toner akan sangat membantu proses penyerapan vitamin dalam krim yang kamu pakai ke dalam kulit wajah. Karena air yang kita pakai pada saat mencuci wajah memiliki kandungan yang akan mengurangi proses penyerapan krim tersebut. Walaupun kandungan air tersebut tidak begitu berbahaya, tapi disarankan jika ingin hasil yang maksimal, gunakanlah toner yang disesuaikan dengan jenis kulit kamu.

4. Mengangkat Kotoran Lebih Banyak

Cleansing milk memiliki manfaat khusus untuk pengangkatan sisa-sisa kotoran yang sulit terangkat oleh air. Tetapi, toner tetap menjadi pengangkat zat besi dari air yang kita gunakan saat mencuci muka. Sehingga toner menjadi penolong utama wajah kita untuk proses pembersihan secara maksimal.

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS