847
  2016-09-13       Photo © Meutia Fachrina

Tips Traveling Ketika Musim Panas di Jepang!

Traveling waktu musim panas? Simak apa saja yang kamu perlu perhatikan!

meutia fachrina 211 views

1. Lindungi kepala dari paparan sinar matahari langsung

Pakailah topi, headscarf, hijab, payung, atau apapun yang dapat melindungi kepala kamu dari paparan sinar matahari langsung. Karena kalau tidak, kepala kamu akan terasa pusing atau parahnya lagi, bisa sakit kepala.

Kalau merasa repot untuk membawa topi atau payung dari Indonesia, kamu juga bisa beli langsung di Jepang. Selain harganya kurang lebih sama saja, desainnya biasanya lucu-lucu. Bisa sekalian jadi souvenir pribadi untuk diri sendiri!

Berbagai macam summer hat yang bisa kamu beli ketika di Jepang. Harganya mulai dari ¥1000-¥4000 kalau kamu beli di daerah Shibuya.

Selain bisa melindungi kamu dari sinar matahari, payung bisa menjadi aksesoris lucu untuk OOTD kamu selama di Jepang!

2. Gunakan Sunscreen

Selain menggunakan proteksi dari luar seperti topi, hijab, atau headscarf, jangan lupa juga gunakan sunscreen untuk perlindungan langsung terhadap kulit!

Saran saya, belilah sunscreen di negara tujuan kamu, karena formulanya sudah disesuaikan dengan cuacana di negara tujuan kamu!

3. Gunakan sepatu yang nyaman

Sneakers adalah salah satu sepatu yang paling nyaman untuk dipakai jalan-jalan.

Jangan ragu beli sepatu dengan kualitas yang bagus walaupun harganya sedikit mahal. Kualitas dan kenyamanannya nggak akan bohong kok!

4. Hindari menggunakan hijab berwarna gelap

Selama musim panas, sebaiknya kamu tidak menggunakan hijab berwarna hitam atau gelap, karena warna tersebut sangat menyerap panas.

Gunakanlah hijab dengan warna terang seperti putih gading, kuning, pink, biru muda, atau hijau muda! Lebih bagus lagi kalau kamu bisa membawa hijab dengan warna gradasi/ombre. Kamu bisa memanfaatkan kedua sisi warna hijab tersebut di hari yang berbeda hanya dengan membawa satu hijab!

5. Gunakan Daypack/Ransel

Enaknya menggunakan daypack selama traveling itu, beban kamu terbagi rata di bahu, jadi bahu kita tidak akan terasa pegal sebelah.

Daypack juga berguna ketika kamu bepergian dengan membawa banyak alat-alat elektronik seperti laptop dan kamera. Daypack membuat kamu dapat membawa semua tools tersebut di satu tempat!

6. Pakailah pakaian yang nyaman

Pakailah pakaian yang menyerap keringat, celana dengan bahan yang tidak kaku, dan hijab yang tidak terlalu tebal.

Kaus lengan panjang dengan motif stripe yang kemudian di-layer dengan vest yang tidak terlalu tebal, bisa jadi ide menarik untuk OOTD kamu selama di Jepang.

Kaus panjang dengan bahan yang tidak transparan dipadankan dengan hijab berwarna netral, cocok banget buat kamu yang tidak suka menggunakan outfit yang ribet selama traveling.

7. Bawalah vacuum bag untuk mempermudah packing

Dengan menggunakan vacum bag, bisa bikin penggunaan space di tas atau koper kita jadi maksimal!

8. Jangan lupa minum air putih!

Air mineral botolan 600 ml dapat dibeli di convenience store seperti lawson, 7/11, atau Family Mart dengan harga sekitar ¥98 - ¥160. Atau di vending machine yang tersedia hampir di setiap pojokan jalan. Tapi kalau mau lebih hemat, saya sarankan untuk bawa/beli botol air minum sendiri dan isi dengan tap water!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Outfit sehari-hari saya ketika trip ke Jepang Agustus kemarin.

Sekian tips travel dari saya! Semoga membantu untuk kamu yang mau traveling ke Jepang saat musim panas!

Salam,
Meutia

meutia fachrina meutia fachrina
Dress maker | Traveler | Fangirl | December
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
meutia fachrina
meutia fachrina
Dress maker | Traveler | Fangirl | December

no comments

Follow Moeslema on SNS