846
  2016-09-20       ganlob.com

Customize Ramen Ala Ikkudo Ichi

Satu lagi restoran ramen ala Jepang yang bisa jadi referensi kuliner kamu di Jakarta!

Lidya O. 47 views

Bagi warga negara Jepang, ramen menjadi salah satu hidangan khas Jepang yang sangat populer. Namun, kekhawatiran saya muncul ketika baru pertama kali mencicipi hidangan mie Jepang ini. Mengingat proses memasak dan kandungan dalam hidangan mie di Jepang memang menggunakan bahan-bahan yang mengandung daging babi. Bagaimana dengan restoran Jepang di Indonesia?

Indonesia adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Jadi, halal dan haramnya sesuatu akan sangat dipertanyakan oleh orang Indonesia. Beberapa tahun silam, saya pernah bekerja sebagai kru restoran Jepang yang mengenal betul bahan masakan yang datang untuk disajikan kepada pengunjung. Beberapa orang Jepang yang terlibat di dalamnya juga mengakui dengan pasti bahwa restoran Jepang di Jepang dan di Indonesia sangat dibedakan. Mulai dari pemilihan bumbu dasar, penyedap, dan berbagai saus sebagai penambah rasa. Jadi, kita tidak perlu terlalu khawatir untuk menyantap masakan yang dijual di restoran Jepang yang ada di Indonesia. Untuk menghindari rasa cemas tersebut, saya merekomendasikan untuk memilih menu yang benar-benar murni dibuat dari daging ayam atau sayuran saja dan hindari yang berbau mie Jepang.

Selamat Datang di Ikkudo Ichi!

Source: dreamtravelmom.files.wordpress.com

Bagi kamu pecinta mie atau ramen, boleh langsung mencoba menu ramen unik yang bisa disajikan sesuai keinginan kamu lho. Jadi, tidak perlu komplain ya kalau rasa ramennya tidak sesuai dengan harapan.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Saya memesan satu porsi Chicken Chasu Don seharga Rp. 29.500,-. Daging ayamnya memiliki kadar keasinan yang cukup dan nasinya sangat pulen.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Sebagai tambahannya, saya juga memesan daging ayam cincang Minced Chicken Chasu seharga Rp. 6.000,-. Rasanya tidak begitu manis dan renyah di lidah.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Kemudian, teman saya memesan Tori Kara Miso seharga Rp. 39.500,-. Saya langsung tertarik dengan tampilan jagung rebusnya yang dicampur dengan mie. Rasanya tidak mengecewakan dan pas di kantong karyawan.

Info Lokasi

Lokasi outlet Ikkudo Ichi bisa dikatakan cukup banyak menyebar di wilayah Jakarta. Kamu bisa cek lokasinya di website berikut ini:

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS