84
  2016-06-07       putriahadiyah.blogspot.co.id

5 Kebiasaan yang Membuat Uangmu Cepat Habis

Kebiasaan-kebiasaan ini dapat membuat uangmu cepat habis dalam waktu sekejap. Lalu bagaimana solusi mengatasinya?

Official Moeslema Team 27 views

1. Membawa Uang Tunai Terlalu Banyak

Source: tekooo.com

Moeslemates sadar tidak? Ketika membawa uang tunai terlalu banyak di dompet, rasanya tangan kita “gatal” untuk membelanjakannya. Alhasil, uang kita akan lebih cepat habis jika melakukan hal ini terus-terusan.

2. Terlalu Sering Piknik atau Jalan Jalan

Moeslemates yang terlalu sering piknik atau jalan-jalan juga berpotensi menghabiskan uang dengan cepat. Saat kita jalan-jalan terlalu sering, kita juga akan mengeluarkan uang terlalu sering. Bayangkan dengan sekali perjalanan saja kita bisa menghabiskan banyak uang untuk transportasi, makan dan biaya lainnya apalagi kita terlalu sering jalan-jalan, bisa-bisa kita tidak punya simpanan uang lagi Moeslemates.

3. Belanja yang Tidak Diperlukan

Kebiasaan tidak baik yang dapat menghabiskan uang dengan cepat adalah membeli barang belanjaan yang tidak diperlukan. Banyak barang yang tidak diperlukan yang akhirnya tidak terpakai yang akhirnya hanya menjadi koleksi di rumah. Sayang kan Moeslemates?

4. Mudah Tergoda dengan Diskon

Ini dia yang bisa menggoyahkan iman belanja kita. Adanya diskon ternyata berpotensi menghabiskan uang loh Moeslemates! Apalagi jika sebenarnya barang yang sedang diskon itu adalah barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Jangan hanya karena diskon Moeslemates tergoda menghabiskan uangnya ya. Ingat masih banyak keperluan lainnya yang jauh lebih penting.

5. Tidak Punya Rencana Keuangan

Yang terakhir adalah tidak mempunyai rencana keuangan. Uang juga harus di atur pengeluarannya agar tidak terjadi pemborosan dengan pembelian barang yang tidak diperlukan. Untuk mengatur rencana keuangan, Moeslemates bisa menuliskan daftar kebutuhan belanjaan yang Moeslemates perlukan terlebih dahulu.

Nah itulah dia 5 kebiasaan yang membuat uang kita cepat habis. Kalau sudah habis kita sendiri akan menyesal membeli barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Seperti kata pepatah, menyesal itu selalu berada di akhir. Jangan sampai kita menjadi pribadi yang boros ya Moeslemates. Jadilah pribadi yang bijak dalam mengatur keuangan!

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS