834
  2016-09-14       Photo © Lidya Oktariani

Little Japan Ala Tanpopo Jakarta

Siapa bilang menikmati kulineran ala Jepang harus di mal? Tanpopo bisa jadi pilihan Moeslemates untuk pecinta masakan Jepang!

Lidya O. 105 views

Buat kamu pecinta masakan Jepang, wajib datang ke Tanpopo Jakarta. Jangan lupa untuk membawa rombongan atau keluarga yang bisa meriahkan suasana makan besar ala-ala Little Japan. Dijamin, kalian akan merasakan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan makan di mal.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Pilihan kuliner malam kali ini jatuh pada masakan Jepang bertenda ala warung makan pecel. Tidak perlu bermewah-mewah mencari masakan Jepang di mal, Tanpopo Jakarta bisa menjadi pilihan terbaik untuk tempat nongkrong kamu bersama teman-teman atau sekadar kumpul keluarga.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Sebagai pecinta masakan pedas, saya tidak ragu lagi untuk memilih menu ramen terpedas yang ada di Tanpopo Jakarta dengan harga Rp. 35.000,-. Benar saja, rasanya buat saya puas 100% karena tingkat kepedasannya mampu membuat bibir saya terus kepedasan walaupun sudah selesai makan.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Yakiniku Chicken Teriyaki dan Beef Hamburg menjadi menu andalan di Tanpopo. Sebelum dihidangkan, daging-daging ini harus dibakar terlebih dahulu. Makanya jangan heran kalau Moeslemates ke sini pasti hampir di semua meja ada kebulan asap dari daging yakiniku ini. Harga kedua menu favorit ini memang terbilang cukup mahal, Rp. 30.000,- untuk Chicken Teriyaki dan Rp. 40.000,- untuk Beef Hamburg.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Menu ini terlihat sekilas seperti kari ayam, tapi sebenarnya ini daging sapi lho Moeslemates. Beef Curry Ramen ini tidak pedas sama sekali. Cukup membayar Rp. 35.000,- saja, Moeslemates bisa menikmati nasi bumbu kari daging sapi yang sudah langsung siap dilahap.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Sambil menunggu makanan disajikan, saya memutuskan untuk mencoba menu Beef Maki dengan harga Rp. 25.000,-. Kalau dilihat-lihat seperti sosis bakar yang besar. Tapi ini adalah gulungan nasi dan daging sapi yang diberikan saus di atasnya. Wah, kreatif juga ya!

Tanpopo tidak buka di jam makan siang karena memang dikhususkan untuk kuliner malam. Saya cukup kaget melihat antusias tamu yang berdatangan sampai masuk di waiting list. Saking banyaknya tamu yang menunggu antri, saya sampai harus menunggu cukup lama di bangku yang telah disediakan. Dan salah satu yang menjadi kekurangan resto ini adalah jika hujan pasti akan sepi pengunjung karena berada di outdoor. Selain itu, pilihan menu tidak begitu banyak dan jarak antara dapur dengan meja tamu cukup dekat.

Tanpopo by Chef Hideyoshi

Jl. Sultan Iskandar Muda 99E,
Arteri Pondok Indah
Gandaria, Jakarta Selatan
087777583858

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS