833
  2016-09-14       kaffahshots.files.wordpress.com

Kuliner Seru di Pasar Apung Ah Poong

Tidak hanya sekadar bisa menikmati kulineran dengan berbagai masakan dari nusantara, Moeslemates juga bisa menikmati keseruan main di danaunya lho!

Lidya O. 473 views

Selamat Datang di Ah Poong

Source: Photo © Lidya Oktariani

Welcome to Pasar Apung Sentul City Ah Poong! Ini adalah artikel lanjutan dari yang sebelumnya pernah diposting. Kali ini saya excited sekali untuk sharing mengenai pengalaman saya makan dan bermain di sini. Ah Poong menjadi salah satu tempat makan favorit saya bersama keluarga yang wajib kalian kunjungi nih.

Sistem pembayaran di Pasar Apung Ah Poong ini sama dengan Eat & Eat yaitu menggunakan kartu. Jadi, kalian bisa langsung membeli kartu sesuai dengan nominal yang diinginkan. Pada saat transaksi, tinggal tunjukkan saja kartunya maka saldo akan langsung terpotong. Makanan ditunggu sampai kira-kira 7 menit baru bisa diambil kembali. Pelayanannya cukup cepat dan terlalu banyak pilihan menu masakan dari berbagai daerah, sehingga kalian pasti akan kebingungan mau makan apa. Dan beberapa foto yang menggambarkan suasana restoran di dalamnya bisa dilihat di bawah ini.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Menu Pilihan di Ah Poong

Source: Photo © Lidya Oktariani

Setelah puas bermain di Taman Budaya, perut pun kosong dan rasanya ingin segera memesan menu andalan di Ah Poong. Tapi saya sedikit bingung karena terlalu banyak pilihan. Akhirnya, saya memutuskan untuk memesan Nasi Timbel Ayam Bakar. Nasi yang dibungkus dengan daun itu terasa sama seperti nasi yang dibakar lho. Enak banget! Sayangnya, daging ayamnya terlalu sedikit dan terlalu banyak lalapan. Harga satu porsinya cukup mahal yaitu Rp. 48.000,-.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Mie Aceh Goreng Spesial juga menjadi menu favorit teman saya. Walaupun tidak pakai saus sambal, rasa pedasnya tetap ada dan gurihnya cukup memanjakan lidah. Harga satu porsinya tidak begitu mahal, yaitu Rp. 38.500,- saja.

Fasilitas di Ah Poong

Source: Photo © Lidya Oktariani

Setelah makan, kalian bisa ajak adik atau keponakan kalian bermain walking ball in the water lho. Wah, seru ya kelihatannya?

Source: Photo © Lidya Oktariani

Selain itu, kalian tidak hanya bisa bersantai untuk melihat pemandangan di sekitar restoran saja, tapi kalian juga bisa naik perahu berkeliling satu putaran dengan hanya mengeluarkan Rp. 15.000,- saja per perahu.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Cuaca setengah mendung di Ah Poong terasa sejuk sekali. Dan tempat ini cocok untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu bersantap siang di alam terbuka.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!

Lokasi Ah Poong

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS