828
  2016-09-15       assets.babycenter.com

Beragam Manfaat Baby Oil

Kalian harus tahu, ladies!

Deane Lene 202 views

Baby oil atau minyak khusus untuk bayi biasanya digunakan untuk menghangatkan dan dipakai untuk memijat pada bayi. Namun, sebenarnya baby oil ini tidak hanya berguna bagi bayi saja loh. Orang dewasa, khususnya kita anak-anak muda pun bisa memanfaatkan baby oil untuk merawat tubuh dan kecantikan. Apa saja? simak penjelasannya berikut ini:

1. Menghapus riasan wajah

Source: cdn2-www.momtastic.com

Baby oil bebas dari alcohol sehingga aman digunakan sebagai pembersih riasan. Caranya, tuangkan baby oil pada tangan, jangan terlau banyak. Ratakan baby oil tersebut ke wajah mennggunakan jari-jari tangan kalian. Pijat perlahan. Setelah merata dan terlihat makeup pada wajah telah luntur, ambil kapas dan bersihkan.

2. Masker bibir

Jika kalian memiliki bibir kering, atasi dengan baby oil. Caranya oleskan baby oil secara merata di area bibir, sambil digosok atau di pijit perlahan. Diamkan selama semalam. Bersihkan esok harinya.

3. Krim cukur

Source: ghk.h-cdn.co

Jika kalian sering berpikir dua kali untuk membeli krim cukur karena mahal? Kini kalian bisa menggantinya dengan baby oil. Kandunganminyak dan pelembab dalam baby oil memiliki fungsi yang sama dengan krim cukur. Oleskan pada daerah yang akan kalian cukur secara merata. Selain itu baby oil juga mencegah iritasi dan mencegah rasa perih saat mencukur.

4. Pengganti sunblock

Kalian bisa membuat sunblock sendiri dengan mencampurkan lotion dengan beberapa tetes baby oil. Kulit akan lebih terlindungi dari paparan sinar matahari sama seperti saat menggunakan sunblock.

5. Perawatan kuku

Source: www.hergamut.in

Mau meni-pedi yang murah meriah? Manfaatkan baby oil saja guys. Caranya cukup simpelm karena hanya perlu mengoleskan baby oil secara merata pada kuku-kukumu, gunakan bantuan cotton bud kemudian pijat perlahan lalu diamkan satu malam.

6. Menghaluskan tumit pecah-pecah

Setiap sebelum tidur oleskan baby oil secara merata pada area tumit yang pecah-pecah. Kalau bisa kemudian gunakan kaos aki setelahnya. Penggunaan kaos kaki sangat disarankan agar baby oil lebih meresap kedalam kulit.

7. Mengatasi ujung rambut yang kering

Caranya teteskan baby oil di bantalan atau kain kecil, kemduian secara perlahan urut dan tekan-tekan di bagian ujung rambut yang kering. Setelah itu rasakan manfaatnya.

8. Melebatkan alis

Selain minyak zaitun, ternyata baby oil pun bisa membantu melebatkan alis atau membantu alis cepat tumbuh setelah di cukur atau di cabut.

9. Memudarkan stretch mark

Garis halus yang muncul di permukaan kulit atau stretch mark, sering kali mengganggu dalam berpenampilan. Untuk memudarkan stretch mark, oleskan baby oil secara rutin setiap malam dan pijat perlahan pada bagian tersebut.

10. Membersihkan kuas makeup

Source: ghk.h-cdn.co

Menjaga kuas makeup agar tetap bersih bisa pula menggunakan baby oil. Caranya tuangkan beberapa tetes baby oil di telapak tanganmu, kemudian sapukan uas makeup secara perlahan sampai semua sisa-sisa makeup luntur.

11. Minyak urut

Jika kalian tidak tahan dengan aroma minyak urut yang cenderung menyengat, kalian bisa menggantinya dengan baby oil. Selama dipijat, tubuhmu akan menjadi harum bahkan sekaligus untuk melembutkan kulit.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS