826
  2016-09-14    

Wisata kuliner Sate Taichan Senayan

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini. Buat kalian yang belum pernah mencobanya, wajib coba!

Deane Lene 421 views

Siapa yang tak kenal dengan olahan daging ayam yang satu ini. Ya… Seperti yang kalian tau, kali ini aku akan bahas mengenai makanan olahan dari daging ayam yang sering kita kenal dengan nama sate. Sate telah dikenal lama oleh masyarakat dan cara penyajiannya pun beragam. Pada umumnya sate yang telah matang berwarna kecoklatan khas dengan bumbu kacang atau dengan kecapnya. Namun setelah sekian lama mencari sate yang berbeda, aku menemukan salah satu kedai yang menjual sate namun cara penyajiannya. Berada di kawasan senayan saya melihat keramaian di suatu tempat. Tidak lain dan tidak bukan bahwa keramaian itu adalah antrian para pembeli sate. Sate Taichan Bang Ocit namanya.

Sate dengan daging ayam ini selalu dikerumuni pembelinya setiap malam bahkan sebelum tendanya buka. Walaupun penjual sate taichan sudah tersebar di banyak tempat, warung tenda ini tidak pernah sepi pembeli. Jika kalian melintasi jalan Asia Afrika Senayan, Jakarta di atas pukul 21.00 WIB, Anda akan melihat banyak titik kerumunan orang. Mereka memenuhi berbagai tenda kuliner salah satunya Sate Taichan Bang Ocit, yang begitu tersohor di Senayan.

Inilah ciri khas sate taichan yaitu membakar sate tidak menggunakan bumbu diawal seperti pada umumya pedangan sate yang sering kita jumpai. Mereka hanya membakar dagingnya saja dan hanya di berikan perasan jeruk, taburan garam dan sedikit penyedap rasa. Ciri khas lainnya adalah rasanya yang ada selintasan rasa asam dan gurih, berpadu dengan rasa pedas. Tampilan satenya pun berbeda dengan sate lainnya karena tanpa bumbu di awal sebelum proses pembakaran, menjadikan tampilan sate ini berwarna putih pucat.

Rasanya aneh bukan jika memakan sate tanpa bumbu? Jangan khawatir, disini disediakan berbagai macam bumbu dan kalian bebas memilih bumbu yang mana yang menjadi favorit kalian untuk menemani menyantap sate tersebut

Puluhan kursi dan meja yang disediakan pun tidak cukup untuk menampung pembeli yang semakin malam terus membludak dan jangan merasa kesal jika menunggu lama karena memang antriannya sangat panjang. Sibuknya para pekerja disana dikarenakan para pengunjung layaknya masyarakat yang ingin melakukan demonstrasi dan jangan terlalu berharap untuk kalian yang memesan dengan detail yang agak sulit untuk diingat dapat terpenuhi. selain itu kesibukan para pekerjanya pun meyebabkan mereka sulit untuk dilakukan wawancara atau sekedan berbicara singkat terkecuali menerima pesanan atau pembayaran saja.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba, datanglah sebalum pukul 21.00 atau dapat memesan dengan menelepon terlebih dahulu ke 087884444528. Sate Taichan Bang Ocit berada di kawasan Patal Senayan, Jalan Asia Afrika, persis di seberang patung panahan Senayan.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS