808
  2016-09-09       www.republika.co.id

Tips Memadupadankan Warna Busana

Pernahkah kalian merasa mati gaya dalam berbusana? Atau merasa kurang percaya diri dengan warna baju yang kalian gunakan? Tahukah kalian warna dari busana yang kita gunakan itu dapat mencirikan siapa diri kita atau suasana hati kita saat itu lho. Simak ulasannya yuk!

Safira Al Khansa 424 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Sebelum memilih warna busana apa yang akan kita gunakan, sebaiknya kenali dan temukan warnamu moeslemates!

“Warna yang salah dalam berpakaian, dapat membuat kita terlihat lebih tua, lebih gemuk, atau bahkan terlihat seperti orang sakit. Pemilihan warna yang sesuai dengan kepribadian juga cukup sulit karena jika kalian memilih warna yang lebih kuat, maka orang lain akan melihat pakaian kita daripada kepribadian kita.” Arno Roca (Fashion a’la Prancis-Gaya Baru untuk Hidup Baru).

Berikut ini tips untuk memilih dan memadupadankan warna dalam berbusana.

1. Menyadari warna yang cocok dengan kita

Source: www.hikmatfashion.com

Sadarkah kalian? Ada warna yang kita suka dan ada warna yang cocok dengan kita. Namun, sayangnya terkadang mereka adalah 2 warna yang berbeda. Jika kita ‘nekat’ menggabungkannya, ini akan menjadi hal yang sangat riskan.

2. Kenali bentuk tubuhmu sebelum memilih warna

Source: busana.id

Sebelum kita menentukan warna busana kita, pastikan kita memahami dengan baik bentuk tubuh kita. Hindari penggunaan warna terang untuk bagian tubuh yang kita tutupi. Sebaliknya, gunakan warna tersebut pada bagian tubuh yang ingin kita tonjolkan.

3. Jangan mencampur semua jenis motif dalam satu busana

Pernahkah kalian risih melihat orang memakai 2 motif atau lebih dalam cara berbusananya? Lantas apa pendapat kalian tentang hal ini? Kalau menurutku pribadi sih itu membuat orang yang memakainya terlihat seperti pameran lukisan berjalan, sebab terlalu banyak motif di tubuhnya. Oleh karena itu, moeslemates jangan mencampur semua motif dalam satu busana kita ya. Contohnya busana atau baju dengan motif bunga-bunga kita padu padankan dengan rok bermotif garis. Pilih salah satu motif saja. Agar tidak terjadi ‘tabrakan’ motif. Sehingga tidak jelas apa yang akan kita tonjolkan dari motif itu.

Source: creatureofdream.blogspot.com

4. Pastikan hitam atau putih sebagai warna utama dalam busana kita

Jika kalian masih ragu bagaimana cara mengombinasikan warna, cara yang paling aman adalah dengan mengombinasikan hitam atau putih sebagai warna utama dengan satu atau dua warna lain. menggunakan warna abu-abu akan menurunkan dua warna lainnya dalam satu busana tersebut.

Source: www.contohbaju234.com

5. Apa perbedaan warna hitam dan putih dalam berpakaian?

Source: butikkusederhana.blogspot.co.id

Pilih hitam atau putih moeslemates?

Putih dan warna terang akan menambah volume pada tubuh kita. Sedangkan, hitam dan warna gelap akan membuat kita terlihat lebih kecil. Jadi, kalian bisa menggunakan kedua warna ini untuk menyeimbangkan bentuk tubuh kalian nih moeslemates!.

Bagaimana moeslemates? Sekarang sudah paham kan? Tips di atas sekadar tips ringan dariku yang aku kutip dari sebuah buku bernama Fashion ala Prancis-Gaya Baru untuk Hidup Baru. Semoga bermanfaat ya!

Safira Al Khansa
Safira Al Khansa
"So which of the favors of your Lord would you deny?"
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Safira Al Khansa
Safira Al Khansa
"So which of the favors of your Lord would you deny?"

no comments

Follow Moeslema on SNS