806
  2016-09-20       www.tribute.ca

Movie Review: Lights Out

Siap-siap dibuat skot jantung oleh sosok hantu yang muncul hanya di saat lampu dimatikan!

Lidya O. 51 views

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang kisah persahabatan aneh di antara manusia dan hantu yang tidak bisa saling melepaskan satu sama lain. Rebecca (Teresa Palmer) meninggalkan rumah untuk menghilangkan ketakutan sejak masa kecilnya. Namun, ia justru semakin dihantui oleh rasa takut ketika dalam keadaan gelap. Adiknya, Martin (Gabriel Bateman) merasa aneh dari hari ke hari. Ia tinggal hanya berdua dengan Ibunya, Sophie (Maria Bello) yang tidak waras. Karena ketidaknyamanannya itu, Martin berniat untuk tidur di rumah Rebecca. Teror dari hantu sahabat Ibu mereka, semakin menjadi-jadi. Di mana pun Rebecca dan Martin berada, hantu tersebut terus menakuti mereka.

Lakon Para Pemain

Teresa Palmer berhasil menjadi pahlawan bagi adiknya, Martin yang ketakutan setengah mati tidak bisa tidur tenang di rumah Sophie. Aktingnya dinilai mampu membuat penonton ikut merasakan ketakutannya.

Martin yang manis dan sedikit penakut menjadi satu-satunya karakter yang paling disayangi oleh semua pemain. Saya sangat suka dengan adegan di mana Martin berjuang bersama Rebecca untuk tetap membuat rumah penuh dengan cahaya lampu.

Source: filmink.com.au

Sophie adalah Ibu dari anak-anaknya yang merasa tertekan tinggal bersama dirinya. Ia seperti mengidap penyakit kejiwaan setelah mengetahui sahabatnya meninggal dunia karena kesalahan medis. Diana, sosok yang menghantui anak-anak Sophie kini hidup bersama dirinya dalam kegelapan.

Source: flicksided.com

Pacar Rebecca, ia penuh kepercayaan diri dan bukan seorang penakut. Karakternya kuat dan tidak bisa ditebak. Saya berpikir ia akan pergi meninggalkan Rebecca ketika mengetahui Ibu Rebecca gila. Tapi justru ia, Rebecca dan Martin bersama-sama melawan sosok Diana.

Adegan permulaan dimulai dari kehadiran Ayah Martin yang muncul sangat sebentar di film ini.

Diana menganggap Sophie adalah jiwanya, lebih dari sekadar sahabat. Setiap gerakan dan suara yang dikeluarkan dari hantu ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Conjuring 2. Jujur harus saya katakan, tokoh Diana dalam film Lights Out justru sangat rasional.

Sejauh mata saya memandang pada film-film horor yang memunculkan tokoh hantu seperti di film Lights Out dan Conjuring 2, saya cukup terpukau dengan kehadiran film ini. Walaupun saya sangat menyayangkan kenapa Ayah Martin tidak dimunculkan lebih lama lagi, tapi secara keseluruhan saya sangat suka dengan alur ceritanya. Saya beranggapan bahwa sosok hantu Diana tidak memiliki latar cerita yang kuat. Tapi ternyata sebaliknya, penonton disuguhkan tentang bagaimana Diana meninggal dunia hingga ia harus "hidup" bersama Sophie dan anak-anaknya.

Trailer

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS